ISIS Mulai Tebar Teror Piala Dunia 2018 Rusia, Pakai Poster 'Eksekusi Lionel Messi'

Dalam poster itu, ISIS memberikan instruksi kepada pengikutnya cara melakukan aksi teror di Rusia.

ISIS Mulai Tebar Teror Piala Dunia 2018 Rusia, Pakai Poster 'Eksekusi Lionel Messi'
net

TRIBUN-MEDAN.COM - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) dilaporkan merilis sebuah poster untuk menyerang perhelatan Piala Dunia di Rusia.

Diberitakan Daily Mirror Raby (16/5/2018), dalam poster itu, ISIS memberikan instruksi kepada pengikutnya cara melakukan aksi teror di Rusia.

Dalam foto yang dipajang tersebut, ISIS memberikan titik-titik mana saja di tubuh manusia yang bisa memberikan luka fatal.

Baca: Bandara Heboh! Pria Ngaku Teroris Bawa Bom, Lion Air Delay ke Jakarta

Baca: Presiden Jokowi Tertarik Bentuk Operasi Tumpas Teroris, Libatkan Kopassus

Kemudian terdapat gambar imbauan untuk menggunakan mobil dan truk untuk menabrak penggemar tim nasional negara peserta.

Selain itu, terdapat gambar senjata seperti senapan serbu AK-47, pisau, dan dinamit. "Ledakan, tusuk, atau tembak mereka," demikian keterangan ISIS dalam pamflet itu.

Ini bukan pertama kalinya ISIS menyebarkan ancaman ke Piala Dunia yang kick off-nya bakal dimulai 14 Juni mendatang tersebut.

Pada Oktober 2017, ISIS menggunakan poster bintang timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, yang tengah menangis darah.

Baca: Gara-gara Ocehan Ibu Mertua, Menantu Emosi Bacok Satik Membabi-buta hingga Tewas

Kemudian pada Maret lalu, ISIS kembali menggunakan wajah Messi. Kali ini, penyerang berusia 30 tahun ditampilkan seolah bakal dipenggal.

Selain itu, satu ikat dinamit terlihat tergeletak di tiang bendera yang biasa digunakan untuk menandai tendangan penjuru.

Piala Dunia 2018 ini akan digelar di 11 kota Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang dengan partai final digelar di Luzhniki, Moskwa.

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help