Ramadan 1439 H

Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Melonjak

Kenaikan harga ini disebabkan semakin meningkatnya permintaan pembeli. Budi harus menambah jumlah pasokan daging

Jelang Ramadan Harga Daging Sapi Melonjak
Tribun Medan/Natalin
Pedagang memotong daging ayam untuk dijual di Pasar Petisah Jalan Kota Baru 3, Petisah Tengah, Medan Petisah. Harga daging ayam dibanderol Rp 35 ribu daging ayam biasanya Rp 30 ribu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

‪TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Harga daging sapi dan ayam mengalami kenaikan jelang Ramadan. Kenaikan harga ini disebabkan semakin meningkatnya permintaan.

"Harga daging sapi meningkat dari Rp 110 ribu menjadi Rp 140 ribu per kilogram,"ujar pedagang daging sapi, Budi di Pasar Petisah Jalan Kota Baru 3, Petisah Tengah, Medan Petisah.

Ia mengatakan, kenaikan harga ini disebabkan semakin meningkatnya permintaan pembeli. Budi pun harus menambah jumlah pasokan daging yang ia jual untuk melayani permintaan pembeli.

"Mau Ramadan ini jadi saya pun menambah pasokan daging sapi," ucapnya.

Di sisi lain, seorang pedagang daging ayam, Susan mengatakan untuk hari ini harga daging ayam di banderol Rp 35 ribu daging ayam biasanya Rp 30 ribu.

"Sementara untuk daging ayam kampung biasa Rp 60 ribu, sekarang jadi Rp 65 ribu naik sedikit karena mau puasa itu,"ucap Susan, Rabu (16/3/2018).

Salah seorang konsumen, Pratika mengatakan semakin sore pasar ini semakin ramai, ia berbelanja guna persediaan bahan makanan untuk makan malam dan sarapan besok pagi.

"Daging sapi dan ayam merupakan salah satu bahan makanan yang harus dibeli menjelang Ramadan. Makanan dengan menu daging sapi dan ayam sudah menjadi menu wajib sebelum memasuki bulan puasa," ucap Pratika.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help