Kapolres Minta Warga Langkat Tingkatkan Rasa Nasionalisme serta Tidak Mudah Terprovokasi

Kunjungan yang dilakukan merupakan kunjungan kemitraan mempererat jalinan silaturahmi dengan insan pers,dan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas

Kapolres Minta Warga Langkat Tingkatkan Rasa Nasionalisme serta Tidak Mudah Terprovokasi
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Kapolres Langkat melakukan pertemuan dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Langkat, Rabu (16/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Dedi Indriyanto melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat, di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Rabu (16/5/2018)

Kunjungan yang dilakukan merupakan kunjungan kemitraan mempererat jalinan silaturahmi dengan insan pers, dan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto didampingi Kasat Reskrim AKP M Firdaus, Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi, Kasat Lantas AKP M Rikki Ramadhan, Kasat Narkoba AKP M Yunus Tarigan dan Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan.

Rombongan Kapolres disambut langsung Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting didampingi pengurus yakni Endang Junaidi SP, M  Wahyudi, H  Imam Fauzi Hasibuan, Abdul Hakim, Sukardi Bakara, dan anggota PWI dan rekan-rekan media lainnya.

Dalam suasana yang akrab, Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto yang baru bertugas di Kabupaten Langkat menyampaikan beberapa program kerja Polri di Polres Langkat. Katanya, fokus pada pengamanan pemilihan kepala daerah Kabupaten Langkat, dan beberapa visi misi lainnya, yang intinya menjaga serta meningkatkan stabilitas Kamtibmas yang semakin kondusif.

"Peran serta pers atau media masa sangat besar pengaruhnya dalam menciptakan situasi kamtibmas, terlebih dalam menghadapi pesta rakyat (Pilkada) yang dalam waktu dekat berlangsung di Kabupaten Langkat. Mari kita jaga dan tingkatkan kamtibmas yang semakin kondusif di Kabupaten Langkat ini, saling bersinergi antara pihak dan golongan demi persatuan dan kesatuan NKRI," kata mantan Kapolres Batubara ini.

Kapolres Langkat dalam kesempatan ini juga mengatakan soal antisipasi paham radikalisme terorisme yang terjadi di beberapa daerah. Untuk di Langkat diharapkan tidak terjadi aksi terorisme, saat ini pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan serta penjagaan khususnya di internal Polres Langkat.

"Kepada lapisan masyarakat agar lebih mengutamakan kewaspadaan serta meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan serta tingkatkan toleransi antar golongan, agama, dan jangan mudah terprovokasi dengan isu atau kabar yang disebar pihak tertentu," tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf serta harap maklum kepada warga atau masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Langkat, karena dilakukan pemeriksaan ektra ketat terhadap setiap pengunjung, hal tersebut merupakan SOP yang harus dilakukan demi terciptanya situasi yang semakin kondusif.

Sementara itu Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto beserta Kasat dan rombongan yang telah menyempatkan diri melakukan kunjungan di Kantor PWI Langkat.

"PWI siap mendukung dan menyukseskan program kerja Polres Langkat, serta akan selalu bersinergi dalam upaya menciptakan serta Meningkatkan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif," pungkas Hery.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved