Pencuri Sepeda Motor Ditangkap saat Santai Bersama Keluarga

Tim berhasil menangkap tersangka Abi yang saat itu sedang duduk-duduk bersama keluarganya di rumah mereka

Pencuri Sepeda Motor Ditangkap saat Santai Bersama Keluarga
TRIBUN MEDAN/Sofyan Akbar
Dua tersangka pencuri sepeda motor diamankan petugas Polsek Medan kota, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Abi warga Jalan AR Hakim, Gang Tengah, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Timur ditangkap petugas kepolisian Polsek Medan Kota.

Pria 22 tahun ini diamankan berdasarkan surat laporan nomor LP/248/K/V/2018/Polrestabes Medan / Sek.Medan Kota karena terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor di Jalan Air Bersih pada Sabtu (12/5/2018).

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani saat dijumpai di pelataran Polsek Medan Kota mengatakan ada tiga orang yang diamankan masing-masing Abi (22) warga Jalan AR Hakim, Gang Tengah, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Timur, Hariadi (33) warga Jalan Bakti, Gang Kolam No 8, Kelurahan Tegal Sari Dua, dan Dede Setiawan (22) warga AR Hakim, Gang Pendidikan.

"Ketiganya mempunyai peran masing-masing. Abi berperan sebagai mencongkel sepeda motor yang sudah mereka targetkan dengan kunci T, Hariadi berperan meminjamkan kunci T kepada Abu dan Dede, sedangkan Dede merupakan otak pelaku yang sampai sekarang masih dalam tahap pengejaran dan sudah masuk dalam DPO kita,"katanya, Rabu (16/5/2018).

Dikatakan Revi, ketiganya diamankan karena melakukan pencurian di Jalan Air Bersih persisnya di Futsal Galaxi, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota.

"Mereka mencuri sepeda motor di lapangan futsal sekitar pukul 8 malam,"ujarnya.

Orang nomor satu di Polsek Medan Kota ini menceritakan, pada Senin (14/5/2018) sekitar pukul 21.00 WIB berdasarkan laporan korban yang diketahui bernama Jimmi Wisnu Wardana (20) warga Jalan AR Hakim, Gang Sederhana No 32, Kecamatan Medan Area tentang terjadi pencurian sepeda motor pada Sabtu (12/5/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Begitu dapat surat laporan, sambung Revi, pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan hasilnya team mengamati rekaman CCTV.

Ternyata, kata Revi, korban mengenali pelaku setelah dirinya turut serta melihat rekaman CCTV bersama petugas.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help