Lawan Teroris

Penyerangan di Mapolda Riau, Sejumlah Polsek di Wilayah Hukum Medan Tingkatkan Pengamanan

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Meliala mengatakan, keamanan diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyerangan di Mapolda Riau, Sejumlah Polsek di Wilayah Hukum Medan Tingkatkan Pengamanan
TRIBUN MEDAN/FRENGKI MARBUN
Penjagaan di Mapolsek Pancurbatu 

Laporan wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN  -Pascapenyerangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) tadi pagi, membuat seluruh Polsek di Kota Medan meningkatkan keamanan di wilayah Polseknya masing-masing.

Pantauan Tribun Medan, Polsek Medan Area, Delitua dan Pancurbatu, meningkatkan keamanan menuju pintu gerbang Polsek. Para jurnalis yang hendak masuk ke Polsek pun diperiksa secara ketat.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Choky Meliala yang dikonfirmasi Tribun Medan mengatakan bahwa, keamanan diperketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini perintah Kapolda. Lagipula karena peristiwa akhir-akhir ini, kami dari Polsek Pancurbatu meningkatkan keamanan dari pintu masuk gerbang Polsek," ucap Choky kepada Tribun Medan, Rabu (16/5/2018).

Terkait penyerangan yang terjadi di Surabaya hingga Mapolda Riau, Choky pun menjelaskan akan lebih berhati-hati kepada warga yang ingin berkunjung ke Polsek Pancurbatu.

"Kami gunakan maximum security, semua warga yang ingin masuk ke Polsek harus diperiksa dengan teliti dan melewati pintu gerbang yang sudah dihiasi dengan kawat berduri," ucapnya.

Sedangkan di sisi lain, Kapolsek Delitua, Kompol Bernhard Malau mengatakan akan mengantisipasi semua warga yang ingin masuk ke Polsek Delitua.

"Kami periksa dengan ketat, para warga yang ingin masuk, harus diperiksa dan jangan sampai kecolongan," tegas Bernhard.

Senada dengan kedua Kapolsek tersebut, Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmy Girsang mengungkapkan akan terus meningkatkan keamanan di Polseknya, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Ini kita buat penghalang dari pintu masuk polsek. Jadi warga yang masuk, harus melewati batas-batas yang kami buat, tidak boleh lagi masuk tanpa pemeriksaan," ucap Jesmy.

Tidak hanya ketiga Polsek tersebut, seluruh Polsek di Kota Medan sedang melakukan pengamanan super ketat, termasuk Polrestabes Medan dan Mapolda Sumut.

(cr14/tribun-medan.com)

Tags
terorisme
Penulis: Frengki Marbun
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help