Lawan Teroris

Rizal Lubis Ditangkap Usai Salat Asar, Roni: Polisi Salah Besar Menilai Adik Ipar Saya Teroris

"Kalau dia dibilang teroris sudah salah besar Nggak ada aneh-aneh Rizal itu. Makanya saya terkejut kok bisa adik ipar saya ditangkap," kata Roni.

Rizal Lubis Ditangkap Usai Salat Asar, Roni: Polisi Salah Besar Menilai Adik Ipar Saya Teroris
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Roni, abang ipar terduga teroris Muhammad Rizal Lubis 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Roni abang ipar terduga teroris, Muhammad Rizal Lubis yang ditangkap usai selesai salat asar di Masjid Jami Ulayat di dekat rumahnya, menegaskan kepolisian salah besar menangkap adik iparnya tersebut.

Baca: Bibi Terduga Teroris Menjerit Histeris: Jangan Bunuh Dia, Jangan Bunuh Dia, Jangan!

Baca: Ayah Terduga Teroris Yusuf Rangkuti Lemas Menanti Kepulangan Sang Anak! Bibinya Menangis Histeris

Lelaki berambut cepak ini menceritakan bahwa adik iparnya itu, sangat rajin beribadah dan tak pernah meninggalkan salat lima waktu. Kalau mengenai ia diduga sebagai salah seorang teroris jaringan Jemaah Ansarut Daulah (JAD), sudah sangat salah besar.

"Kalau dia dibilang teroris sudah salah besar Nggak ada aneh-aneh Rizal itu. Makanya saya terkejut kok bisa adik ipar saya ditangkap," kata Roni saat ditemui dirumah terduga teroris Rizal, Rabu (16/5/2018).

Lebih lanjut, Roni menjelaskan, seandainya adik iparnya itu merupakan jaringan JAD, pasti kan dia merakit bom. Pasti tidak akan kita setujui karena bertentangan dengan syariat agama. Bisa-bisa kita usir dia dari rumah, karena itu bisa membahayakan nyawa orang banyak. Terlebih bisa kena gosip mulut ke mulut di lingkungan sekitar rumah.

"Memang semalam sebelum penangkapannya, punya firasat juga saya. Kok tumben sewa Grab sepi. Tapi nggak tahu kenapa setelah dengar kabar dia tertangkap sewa Grab malah banyak," ungkapnya.

"Yang jelas harapan saya kalau bisa cepat lah dibebaskan Rizal. Menurut saya dia nggak terbukti bersalah. Karena tiap minggu aku ke mari lihat orang ini, makanya aku tahu dia gimana keseharianya. Pokoknya nggak pernahlah buat aneh-aneh," pungkas Roni.

Perlu diketahui, Tim Densus 88 mengamankan dua terduga teroris atas nama Muhammad Yusuf Rangkuti (28) sekitar pukul 14.30 WIB di persimpangan Jalan Sikambing Sekip dan terduga teroris bernama M Rizal Lubis (36) dipinggir jalan sesaat selesai salat asar di Masjid Ulayat lahan garapan Desa Sampali.

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88, salah seorang terduga teroris atas nama Wahyu berhasil melarikan diri. Karena saat dilakukan penggerebekan rumah yang bersangkutan sudah dalam keadaan kosong. (cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help