Lawan Teroris

Terduga Teroris, Abang Ipar Sebut Rizal Lubis Sangat Baik dan Suka Mengajarkan Ilmu Agama

Terlebih Rizal sangat aktif mengajak anak-anak di sekitar rumahnya untuk beribadah bersama di Masjid Jami Ulayat.

Terduga Teroris, Abang Ipar Sebut Rizal Lubis Sangat Baik dan Suka Mengajarkan Ilmu Agama
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Roni, abang ipar terduga teroris Muhammad Rizal Lubis 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terduga teroris Muhammad Rizal Lubis (36) warga
Jalan Masjid Ulayat/Jalan Ulayat 2, Desa Sampali, Pasar 4 barat, ternyata dikenal baik di lingkungan rumahnya, terlebih menurut keterangan warga maupun Roni (40) yang merupakan abang ipar terduga teroris tersebut.

Baca: Rizal Lubis Ditangkap Usai Salat Asar, Roni: Polisi Salah Besar Menilai Adik Ipar Saya Teroris

Baca: Ayah Angkat Pastikan Rizal Lubis Bukan Teroris! Kasihan Istri dan Dua Anaknya

Saat dijumpai di rumah terduga teroris Rizal, Roni mengatakan Rizal itu sangat baik orangnya, ramah dan suka mengajar anak-anak mengaji. Terlebih Rizal sangat aktif mengajak anak-anak di sekitar rumahnya untuk beribadah bersama di Masjid Jami Ulayat.

"Dia sering ngajak beribadah anak-anak," kata Roni di rumah terduga teroris Rizal, Rabu (16/5/2018).

Roni menuturkan bahwa sehari-harinya adik iparnya itu, bekerja merakit sepeda dan menjual susu kedelai buatannya sendiri, dengan merek Susu Kedelai Abu Azzam.

"Kalau masalah aneh-aneh kayak teroris itu nggak ada kami. Nggak perlu-perlu kali, lantaran sudah capek dulu aku waktu di Aceh masa-masa perang, sampai lari ke Medan," ungkap Roni.

suasana di depan rumah terduga teroris Muhammad Rizal Lubis
suasana di depan rumah terduga teroris Muhammad Rizal Lubis (Tribun Medan / M Andimaz Kahfi)

Baca: Ayah Terduga Teroris Yusuf Rangkuti Lemas Menanti Kepulangan Sang Anak! Bibinya Menangis Histeris

Baca: Bibi Terduga Teroris Menjerit Histeris: Jangan Bunuh Dia, Jangan Bunuh Dia, Jangan!

Lebih lanjut, Roni menjelaskan mengapa bisa berada dirumah adiknya. Menurutnya semalam setelah kejadian penangkapan Rizal, adiknya CMY (36) langsung menelpon dirinya menggunakan HP milik tetangga. Karena HP beserta SIM Card milik adiknya disita oleh Tim Densus 88 setelah penangkapan adik iparnya tersebut.

"Semalam pas lagi nyari sewa ojek online Grab, saya tiba-tiba ditelepon adik, bilang lakiknya ditangkap polisi. Makanya saya sekarang berada disini," katanya

"Pokonya Rizal itu orangnya baiklah. Kau ada orang yang nggak ngerti baca Al Quran mau dia ngajarin. Seperti cerita-cerita ISIS itu nggak mau cerita dia, nggak jelasnya itu katanya. Biarkanlah itu, bukan urusan kita itu," ujar Roni menirukan perkataan Rizal.

Perlu diketahui, Tim Densus 88 berhasil mengamankan dua terduga teroris atas nama Muhammad Yusuf Rangkuti (28) sekitar pukul 14.30 WIB do persimpangan Jalan Sikambing Sekip dan terduga teroris bernama M Rizal Lubis (36) dipinggir jalan sewaktu selesai salat di Masjid Ulayat lahan garapan Desa Sampali.

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88, salah seorang terduga teroris atas nama Wahyu melarikan diri. Karena saat dilakukan penggerebekan rumah yang bersangkutan sudah dalam keadaan kosong. (cr9/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help