Antisipasi Teroris, Ada Perubahan Arus lalulintas di Kawasan Mapolrestabes Medan

Aksi teror yang terjadi belakangan ini membuat kekhawatiran publik. Antisipasi pun dilaksanakan

Antisipasi Teroris, Ada Perubahan Arus lalulintas di Kawasan Mapolrestabes Medan
Kondisi Jalan di kawasan Mapolrestabes Medan diberlakukan satu arah, Kamis (17/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Aksi teror yang terjadi belakangan ini membuat kekhawatiran publik.

Antisipasi pun dilaksanakan di instansi jajaran polri. Seperti pengamanan ketat di Polda, Polres bahkan sampai jajaran Polsek.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan pihaknya masih memberlakukan Siaga I sehubungan dengan maraknya aksi teror. Kamis (17/5/2018) siang.‎

Selain melakukan siaga I, di Polrestabes Medan juga dilakukan pembersihan dan sterilisiasi di depan Jalan HM Said Medan.

Sejumlah warung diseputaran Mapolrestabes Medan juga ditertibkan.

Selain itu juga terjadi perubahan jalur lalu lintas di seputaran Mapolrestabes Medan.

Baca: Dosen USU Himma Sebut Bom Gereja Rekayasa, Humas USU: Itu Akun Pribadinya, bukan Akun Universitas

Adapun perubahan Arus lalu lintas tersebut mulai dari Jalan HM Said mulai dari simpang Jalan Perintis Kemerdekaan sampai dengan simpang Jalan Arif Lubis dimana semula 2 arah dirubah menjadi 1 arah dari Selatan menuju Utara.

Jalan Adi Negoro mulai dari simpang Jalan Perintis Kemerdekaan sampai dengan simpang Jalan Arif Lubis semula 2 arah dirubah menjadi satu arah dari Utara ke Selatan.

Kemudian Jalan Arif Lubis mulai dari simpang Jalan HM Said sampai simpang Jalan Sutomo semula dua arah dirubah menjadi satu arah dari Timur ke Barat.
‎‎
"Untuk menghindari tamu yang mencurigakan dalam massa siaga 1, jadi kita mempersempit ruang bagi mereka dan kita bisa memperhatikan pergerakan bagi orang mencurigakan di warung-warung," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya masih terus memberlakukan siaga I, oleh karenanya pengunjung yang masuk mendapatkan pemeriksaan ketat.

"Ini merupakan instruksi atasan dalam situasi saat sekarang ini dan sistem satu arah masih kita lakukan dan belum tau nanti sampai kapan karena masih berlangsung dan situasi masih siaga 1," katanya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved