Home »

Sumut

Djarot Ajak Anak Sejak Dini Berpuasa Serta Peduli Sesama

Anak-anak sudah biasa berpuasa sejak sekolah dasar. Saya selalu ajak mereka bersyukur dan selalu peduli kepada saudara-saudara yang masih kekurangan

Djarot Ajak Anak Sejak Dini Berpuasa Serta Peduli Sesama
Taufik Hidayat (paling kiri) berpose bersama Djarot Saiful Hidayat (tribun-medan.com/ Fatah Baginda Gorby) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit.

 TRIBUN-MEDAN.com,JAKARTA-Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengutarakan sejak anaknya menginjak sekolah dasar sudah diwajibkannya untuk berpuasa setiap bulan ramadan.

Sehingga anak yang pertama dan kedua yang beranjak dewasa, kemudian anaknya yang ketiga beranjak remaja, selalu melakukan ibadah puasa seperti yang dilakukan Djaerot Saiful Hidayat dan istrinya Happy Farida.

"Anak-anak sudah biasa berpuasa sejak sekolah dasar. Saya selalu ajak mereka bersyukur dan selalu peduli kepada saudara-saudara yang masih kekurangan," ujar Djarot, Kamis (17/5/2018)

Djarot pun mengutarakan jika iklas, puasa itu gampang dijalani. "Gampang saja kerjakan dengan bersyukur dan ikhlas, semata-mata ibadah untuk Allah SWT," ujarnya.

Meski berpuasa Djarot pun menyampaikan tidak boleh malas bekerja, dan harus iklas. "Harus iklas, jangan jadikan puasa jadi beban. Insha allah pasti berkah," ujarnya.

Djarot pun turut mengajak segenap umat islam yang sedang berpuasa terkhusus yang ada di Sumatera Utara, untuk terus menciptakan islam yang damai. 

"Wujudkan Islam yang rahmatan lilallamin, penuh denga. kedamaian, cinta kasih pada sesama dan peduli pada kaum dhuafa," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help