Ramadan 1439 H

Hari Pertama Puasa, Kapolres Dairi dan Tokoh Agama Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Selain itu mereka juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada perwakilan masyarakat.

Hari Pertama Puasa, Kapolres Dairi dan Tokoh Agama Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat menyerahkan bantuan sembako kepada para korban angin puting beliung di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul pada Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Memasuki hari pertama bulan Ramadan 1439 Hijriah, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul pada Kamis (17/5/2018).

Selain itu mereka juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada perwakilan masyarakat yang tinggal di Dusun I, Dusun II, Dusun III dan Dusun IV Desa Pegagan Julu VII, Sumbul, Kabupaten Dairi. Masyarakat di dusun tersebut menjadi korban bencana angin puting beliung pada Jumat (11/5/2018) sore.

Erwin mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepolisian dan tokoh agama maupun masyarakat terhadap masyarakat yang tengah tertimpa musibah.

"Bantuan ini kami berikan kepada bapak-ibu yang menjadi korban angin puting beliung. Jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi niat tulus kami. Mengingat ini merupakan bulan baik untuk berbagi kepada sesama," kata Erwin.

Ia berharap, toleransi antar umat beragama di Kabupaten Dairi dapat tetap terjaga. Disamping masyarakat agar tetap dapat saling tolong menolong kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

"Kiranya tindakan ini bisa menjadi contoh akan toleransi kita sebagai bangsa Indonesia yang beraneka ragam agama, suku dan budaya," sebut mantan Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumut itu.

Sementara itu mewakili warga yang turut menjadi korban, S br Manik mengaku terharu atas kepedulian terhadap mereka yang beberapa waktu lalu menjadi korban puting beliung.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak kapolres, bapak tokoh agama dan bapak tokoh masyarakat," ucapnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help