Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Ijeck Selalu Senang Sambut Ramadan, Menu Berbuka Paling Suka Bubur Melayu dari Masjid Jami Silalas

Ayah empat orang anak tersebut, mengaku senang setiap kali menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Ijeck Selalu Senang Sambut Ramadan,  Menu Berbuka Paling Suka  Bubur Melayu dari Masjid Jami Silalas
Tribun Medan/HO/Tim Eramas
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bulan suci ramadan memang selalu ditunggu oleh seluruh umat Muslim, tak terkecuali bagi calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Ayah empat orang anak tersebut, mengaku senang setiap kali menyambut bulan yang penuh berkah ini.

"Pastinya saya senang masuk bulan suci ramadan, karena suasananya pasti berbeda dengan hari biasa," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu, di Kawasan Medan Johor, Kamis (17/5/2018).

Terlebih saat waktu berbuka, karena pada momen tersebut, ia dapat berkumpul bersama keluarganya. Selain suasana kebersamaan dengan keluarga, ia juga mengatakan dapat menikmati penganan yang tidak tersaji saat bulan-bulan lain. Salah satu yang ia tunggu-tunggu adalah bubur khas Melayu.

"Saat berbuka pasti semuanya enak, tapi saya senangnya bubur melayu dari Masjid Jami Silalas. Karena bulan puasa saja baru dibuat, dan anggota BKM Masjid tersebut yang menjadi kokinya," katanya sambil tersenyum.

Suami dari Sri Ayu Mihari tersebut, mengungkapkan memang beberapa masjid yang ada di Kota Medan juga menyajikan m bubur sebagai menu berbuka puasa. Namun ia mengatakan, meskipun sama-sama bubur, namun setiap masjid memiliki ciri khas yang berbeda.

"Jadi bubur melayu memang beda-beda, kalau di Masjid Raya itu bubur pedas, nah kalau di Masjid Jami Silalas, campuran daging kambing, tambah bawang goreng, dan sayurnya pakai sayur toge dan serudeng. Dari jaman dulu semenjak berdirinya masjid itu selalu menyajikan bubur melayu itu," ungkapnya.

Ia berharap, dengan datangnya bulan Ramadhan, semakin meningkatkan ibadah dan keimanan setiap umat muslim. Selain itu, ia juga berharap dalam pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, mendapatkan barokah dan juga didoakan oleh seluruh umat muslim agar berjalan dengan damai dan lancar.

"Kita berharap agar Sumatera Utara mendapatkan pemimpin yang betul-betul amanah, karena selama ini saya melihat apa yang diinginkan masyarakat tidak terakomodir dengan baik," pungkasnya. (cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help