Home »

Sumut

Ramadan 1439 H

Kadiskominfo Langkat Minta PNS Seimbangkan Waktu Bekerja dan Ibadah

Kadiskominfo Langkat,H Syahmadi mengajak seluruh pegawainya, baik PNS mau pun Honorer, untuk melaksanakan sholat zuhur berjamaah

Kadiskominfo Langkat Minta PNS Seimbangkan Waktu  Bekerja dan  Ibadah
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Tribun Medan / Dedy Kurniawan memberikan tausiah selepas zuhur berjamaah kepada pegawainya, di musala Ar-Rahman Diskominfo Stabat, Kamis (17/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat diimbau Bupati untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT selama Bulan Ramadan, dengan meningkatkan amal ibadah. Imbauan juga sesuai Surat edaran Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu No: 451.13-925/KESSOS/2018, tanggal 7 mei 2018, tentang imbauan bulan suci Ramadan 1439 H.

Menyikapi imbauan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat, H Syahmadi mengajak seluruh pegawainya, baik PNS mau pun Honorer, untuk melaksanakan sholat zuhur berjamaah. Syahmadi kemudian memberi siraman rohani ceramah agama (tausiyah), pada hari pertama puasa di bulan suci ramadan 1439 H, betempat di musala Ar-Rahman Diskominfo, Kamis (17/5/2018).

Syahmadi bertindak sebagai iman salat Zuhur, Kadis Kominfo itu juga sekaligus pengisi tausiyah. Pada tausiyahnya, Syahmadi mengajak kepada seluruh pegawainya, agar tidak menyia-nyiakan waktu untuk giat meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

"Ini bulan penuh berkah. Setiap ibadah ditambah pahalanya. Mari kita isi di setiap kesenggangan waktu dengan beramal, karena pada bulan ini setiap amal ibadah dilipat gandakan pahalanya,” jelasnya.

Syahmadi menyerukan agar melaksanakan salat lima waktu dilaksanakan secara berjamaah, juga ditambah salat sunnah tarawih dan bertadarus, serta sholat tahajud di tengah malam.

“Selama Ramadan dan seterusnya mari salat berjamaah. Kalua bisa dilaksanakan semua lebih baik, kalau pun tidak bisa minimal wajibnya lima waktu jangan sampai ketinggalan," ujarnya.

Syahmadi juga mengajak siapapun yang memiliki kelapangan dan berlebihan rezeki, agar mau bersedekah kepada mereka yag tidak mampu, baik anak yatim atau pun fakir miskin. Dijelaskannya bahwa harta yang yang dibawa mati adalah berupa amal baik dan sedekah.

"Bagi mereka yang mampu, perbanyak amal ibadah dengan bersedekah kepada anak yatim ldan orang tidak mampu. Sebab itu lah harta kita yang akan menolong kita nanti di akhirat," ajaknya.

Selain itu, Syahmadi, juga mengingatkan kepada pegawainya, agar dapat membagi waktu dengan bijak. Dengan menyeimbangkan antara waktu ibadah dengan waktu bekerja, karena punya fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Intinya harus bijaklah, jangan gara-gara banyak ibadah tidak bekerja atau pun sebaliknya. Jadi kita harus beribadah dan bekerja,” ujarnya.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai menjelang idul fitri, sekaligus mengucapan terimahkasih kepada seluruh pegawai Kominfo yang Muslim, telah memakmurkan musala Ar-rahman ini, hingga terisi penuh. Harapannya suasana ramai tidak hanya di awal Ramadan.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help