Renovasi  Pasar Senilai Rp 5,3 Miliar Mangkrak, Pedagang Bangun Kios Darurat di Pasar Tiga Raja

Amatan Tribun, fisik bangunan sudah mulai retak. Batu bata pembatas bergelantungan dan mengancam keselamatan pedagang

Renovasi  Pasar Senilai Rp 5,3 Miliar Mangkrak, Pedagang Bangun Kios Darurat di Pasar Tiga Raja
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Kondisi Pasar Tradisional Tiga Raja Parapat berbiaya Rp 5,3 M Mangkrak Menahun 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT-Renovasi Pasar Tiga Raja, Parapat, di Pinggiran Danau Toba, senilai Rp 5,3 Miliar masih juga mangkrak hingga Minggu (17/5/2018). Proyek gagal tersebut berlangsung tiga tahun atau
dimulai sejak Oktober 2015.

Amatan Tribun, fisik bangunan sudah mulai retak. Batu bata pembatas bergelantungan dan mengancam keselamatan pedagang di bawah yang berdekatan dengan badan jalan.

Pantauan www.tribun-medan.com, tidak tampak aktivitas pembangunan. Padahal, belum seluruh bangunan kios rampung. Sementara itu, di sekitar bangunan kios yang sudah rampung masih terdapat gundukan-gundukan tanah.
 

Beberapa kios malah tampak parah karena selain dipenuhi gundukan tanah, pintu-pintu kios yang dibangun sudah tampak rusak dan ada kios yang belum memiliki pintu penutup.

Tidak kunjung siapnya bangunan ini membuat para pedagang kerepotan, karena harus berdesak-desakan berjualan di depan lokasi revitalisasi pasar tersebut.
 

"Tidak kunjung siap pasarnya, terpaksa lah jualan di pinggir jalanan ini. Berdesak-desakanlah kami kek gini. Apalagi kan kami pedangan ini menggantungkan hidup dari berdagang, jadi mau tak mau harus jualan biar bisa makan," ujar R Sirait, seorang pedagang ketika berbincang dengan Tribun.
 

Menurut Sirait, mangkraknya pembangunan pasar ini menimbulkan masalah baru di lokasi pasar.
 

"Jadi sering macet di sini, sampah jadi berserakan, ngak nyamalah, apalagi gara-gara tampak kumuhnya lokasi kami berjualan sekarang, banyak wisatawan yang datang mengeluh," ujarnya.
 

Dalam kontrak pembangunan Pasar Tiga Raja disebutkan bahwa pembangunan pasar akan berlangsung selama 95 hari kerja dan mengerjakan revitalisasi pasar ini adalah PT Cendana Indah Karya Persada dengan konsultan supervisi CV Perca Bangun Persada.
 

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help