Viral Medsos

Staf USU Ini Viral Usai Posting Status Bom Gereja Surabaya Rekayasa, Hingga Ria Siregar Terciduk!

Himma Dewiyana memosting ujaran kebencian di akun facebooknya. Namun, postingannya sudah terlanjur discreenshoot netizen..

Staf USU Ini Viral Usai Posting Status Bom Gereja Surabaya Rekayasa, Hingga Ria Siregar Terciduk!
Kolase Tribun-Medan.com
Perawat Ria Siregar dan Staf USU Himma Dewiyana 

TRIBUN-MEDAN.COM - Masyarakat Indonesia dibuat berduka sekaligus prihatin atas teror bom yang saat ini terjadi di berbagai daerah Indonesia.  Rentetan kejahatan ini disebutkan jaringan teroris yang berafiliasi dengan kelompok radikal, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Bermula kejadian di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa hingga Rabu (8-10 Mei); ledakan bom bunuh diri pada tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) pagi; bom di rumah susun sewa di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5) malam;  bom di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (15/5); hingga serangan ke Mapolda Riau, Rabu (16/5).

Akibat rentetan kejadian ini telah menelan 33 korban jiwa.  Yang paling dahsyat saat bom bunuh diri meledak dan meluluhlantakkan tiga gereja berbeda di Surabaya, hari Minggu (13/5/2018) pagi.

Dita Oepriarto (47) dan Puji Kuswati (43), istrinya, beserta empat anak mereka, berjumlah 6 orang dalam satu keluarga bertindak sebagi pelaku bom bunuh diri tersebut.

Sebanyak 14 orang meninggal akibat tindakan biadab tersebut.

Ledakan di rumah susun Sidoarjo melibatkan satu keluarga, Anton Ferdiantono, terduga teroris. 

Kemudian, pelaku serangan bunuh diri di Polrestabes Surabaya juga dilakukan satu keluarga, yakni TM, selaku ayah, kemudian istri dan tiga anak mereka. 

Tinggal Ais (7), putri bungsu yang kini hidup sebatangkara, korban luka akibat kejadian itu.

Kejadian di Mapolda Riau, menewaskan empat orang pelaku penyerangan mengedarai mobil dan bersenjata tajam menyerang polisi. 

Setidaknya dua dari lima rangkaian teror itu diklaim ISIS sebagai bagian dari tanggung jawabnya.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved