Home »

Sumut

Tape dan Kurma, Makanan Favorit Djarot Saat Berbuka Puasa

Puasa hari pertama di tahun 2018 dimulai hari ini, Kamis (17/5/2018). Keluarga Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur

Tape dan Kurma, Makanan Favorit Djarot Saat Berbuka Puasa
Tribun Medan / Royandi Hutasoit
Djarot Saiful Hidayat saat merayakan syukuran usai berjiarah ke Makam Bung Karno, di rumahnya di Kota Blitar, Minggu (13/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit.

 TRIBUN-MEDAN.com,JAKARTA- Puasa hari pertama di tahun 2018 dimulai hari ini, Kamis (17/5/2018). Keluarga Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur Sumatera Utara, turut berpuasa.

Kali ini dia memulai puasanya dengan berkumpul dengan anak dan istrinya di Jakarta.

 Djarot dan istrinya, Happy Farida beserta ketiga anaknya sahur bersama-sama pagi tadi, dan akan melakukan buka bersama nanti. Setiap buka puasa, ternyata keluarga Djarot Saiful Hidayat selalu menyuguhkan hidangan kesukaan Djarot Saiful Hidayat.

"Makanan favorit saya itu tape dan kurma, ini wajib ada. Istri sudah tahulah. Makanya setiap buka bersama, tape dan kurma selalu disuguhkan. Anak dan istri juga suka makanan ini, jadi seleranya hampir-hampir sama," ujar Djarot.

Selain kedua jenis makanan ini, hidangan yang wajib ada saat berbuka puasa adalah makanan yang manis-manis. Kemudian saat sahur harus minum madu dan diakhiri dengan minum air hangat. 

"Anak-anak dan istri selalu saya ajak konsumsi ini, mereka juga memang suka, ngak jauh bedalah selera kami. Saya sebagau kepala keluarga harus menjadi tauladan lah," ujarnya.

Sebelumnya Djarot bersama keluarganya melakukan Ziarah ke makam ke dua orang tuanya di Kota Surabaya. Ziarah ini juga merupakan kebiasaan dari keluarga Djarot menjelang bulan ramadhan.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help