Lawan Teroris

Kota Medan Aman Kompol Tobing Minta Warga Jepang Tidak Takut 

Kompol Martuasah menyampaikan mudah-mudahan sekarang berlangsung pulih karena Polri khususnya Densus 88

Kota Medan Aman Kompol Tobing Minta Warga Jepang Tidak Takut 
Tribun Medan /HO
Konsul Jepang (Kiri) saat berjabat tangan dengan Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan /Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing berbincang tentang situasi terkini di Kota Medan kepada Konsul Jepang Junichi Tanabe saat berkunjung ke Konsulat Jepang di Jalan Pangeran Diponegoro.

Konsul Jepang menanyakan tentang keamanan dan Aksi Teror di Indonesia. Mengetahui hal itu, Kompol Martuasah menyampaikan mudah-mudahan sekarang berlangsung pulih karena Polri khususnya Densus 88 sudah menangkap puluhan pelaku teroris di Indonesia. 

"Jangan langsung percaya akan informasi karena bisa saja hoak dan silahkan ditanyakan kepada kami agar tidak meresahkan,"katanya.

Meskipun demikian, sambungnya, pihaknya tetap waspada dan tidak perlu takut serta tolong sampaikan kepada teman ataupun keluarga juga warga Negara Jepang yang ada di Kota Medan.

"Bagi kami untuk perwakilan negara asing adalah prioritas Kami (Polri) lakukan yang terbaik untuk indonesia supaya aman dan terkhusus medan Mudahan tidak terjadi apa -apa untuk medan,"ujar Martuasah.

Terkait masalah itu, Konsul Jepang Junichi Tanabe mengatakan sangat berterima kasih kepada kepolisian terkhusus Polsek Medan Baru atas kedatanganya dan pihak Konsul Jepang sangat lega sekali atas informasi yang disampaikan Kompol Martuasah.

"Dan juga tertolong sekali bahwa Polri memperkuat keamanan dan patroli di kantor dan tempat tinggal kami. Kami akan sampaikan kepada warga Jepang di Medan bahwa memang sudah aman
Saya mengucapkan bela sungkawa atas korban Polri dan warga indonesia yang meninggal dunia,"katanya.

Jepang dan indonesia tetap kuat, persahabatan tetap terjalin. "Saya mewakili rakyat Jepang bahwa Kami percaya dengan kepolisian indonesia,"ujar Konsul Jepang ini.

Dalam pertemuan ini, Konsul Jepang sangat bangga dengan pertemuan yabg hangat dan memberikan sebuah PIN Persahabatan Jepang dan Indonesia dan disampaikan sebagai penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru, Waka Polsek Medan Baru.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved