Lakukan Penandatanganan Kerja Sama Kajati Sumut Minta KIM Tidak Ragu Sampaikan Permasalahan

Kesepakatan bersama tersebut adalah untuk menangani secara bersama-sama masalah-masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara

Lakukan Penandatanganan Kerja Sama Kajati Sumut Minta KIM Tidak Ragu Sampaikan Permasalahan
Tribun Medan /HO
Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono (lima dari kiri) dan Direktur PT KIM Trisilo Ari Setiawan saat proses penyerahan cenderamata dalam acara MoU bidang datun antara Kejatisu dan PT KIM. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang hukum perdata dan tata usaha negara (Datun) dengan PT. Kawasan Industri Medan (KIM Persero).

Penandatanganan Piagam kesepakatan bersama (MoU) antara Kejatisu dan PT KIM tersebut dilakukan oleh Kepala Kejatisu Bambang Sugeng Rukmono dan Direktur Utama PT KIM Trisilo Ari Setyawan bertempat di Aula Wisma KIM, Jalan Pulau Batam No.1 Saentis Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kamis (17/5/2018).

Usai penandatanganan kerjasama tersebut, Kepala Kejatisu Dr. Bambang Sugeng Rukmono mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kesepakatan bersama tersebut adalah untuk menangani secara bersama-sama masalah-masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh PT KIM baik dari luar maupun di dalam pengadilan.

"Kita melakukan pendampingan dalam kegiatan PT KIM agar jangan sampai ada permasalahan-permasalahan yang timbul di kemudian hari," ucap Kajatisu.

Selain itu, Kajatisu juga mengatakan bahwa mediasi untuk mengatasi masalah bisa menjadi cara yang digunakan jika ada masalah atau sengketa yang harus diselesaikan dengan bantuan pendampingan hukum lewat jaksa pengacara negara (JPN) yang ada Kejatisu.

"Kita bisa lakukan mediasi mengatasi masalah dengan win-win solution, sehingga saling menguntungkan dan dan tidak ada yang dirugikan di kemudian hari," ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Kajatisu, dalam kesepakatan bersama tersebut, kejaksaan berperan untuk bisa mendorong proses pembangunan berjalan dengan baik, lancar, aman tanpa ada masalah yang timbul.

"Urusan bisnis tugas PT KIM. Urusan Permasalahan perdata dan tata usaha negara PT KIM akan memberikan itu kepada Kejatisu. Diharapkan dengan adanya kepastian hukum tidak ada lagi kendala dalam berinvestasi di PT KIM," ungkapnya.

Kajatisu menegaskan, ke depan penanganan hukum dengan PT KIM akan dilakukan lebih intensif, sebab dengan bertransformasinya dan berkembangnya PT KIM menjadi kawasan modern, akan berjalan lebih baik dan mulus sehingga bisa memberikan pelayanan lebih baik juga kepada investor.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help