Nyalakan Lilin Warga Ajibata Gelar Doa Lintas Agama, Berharap Tuhan Menjaga Perdamaian

Doa bersama bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar perdamaian di seluruh Indonesia terjaga

Nyalakan Lilin Warga Ajibata Gelar Doa Lintas Agama, Berharap Tuhan Menjaga Perdamaian
Tribun MedanArjuna Bakkara
Persiapan doa bersama di Open Stage Parapat, Sabtu (19/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Arjuna Bakkara

 TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT-Warga Parapat-Ajibata yang berasal dari lintas agama menggelar doa bersama di Open Stage Parapat, Sabtu (19/5/2018). Pada hajatan itu, perwakilan masing-masing seperti Islam, Parmalim, Kristen, Hindu, Budha duduk bersama menyatukan presepsi.
 

Penggagas atau panitia Kegiatan, Remember Manik dan Corry Panjaitan mengatakan doa bersama bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar perdamaian di seluruh Indonesia terjaga. Sehubungan dengan Program Pemerintah Pusat sedang gencarnya membangun Pariwisata Danau Toba bertaraf internasional, warga Parapat-Ajibata sekitarnya ikut berkontribusi menjaga kemanan dan mendukung TNI/Polri melawan terorisme.
 

"Kami panitia mengajak seluruh warga dan menunjukkan kepada wisatawan mancanegara mau pun lokal bahwa kita tetap menjaga silaturahmi dan turut membantu TNI Polri menjaga kemanan negara, khususnya Parapat-Ajibata sekitarnya,"ujar ReMember Manik. 

Sebelum doa bersama digelar, warga bergerak melakukan pawai dan menyerukan anti teroris. Dengan tertib, menaiki kendaraan roda dua dan empat mereka melintas berangkat dari Open Stage mengelilingi Kota Parapat dan kembali ke Open Stage.

Baca: Jaksa Penuntut Bacakan Ajaran Tauhid Aman Abdurrahman yang Menjanjikan Surga

Baca: Bukan Dita, Sosok Ini Membongkar Blak-blakan Dalang di Balik Pengeboman Dahsyat 3 Gereja

Baca: Tak Sangka, 3 Pasukan Elite TNI Diam-diam Sudah Turun Berantas Teroris, Lihat Sosok-sosoknya

Baca: Melihat Lokasi Latihan Fisik dan Silat para Teroris yang Menyerang Mapolda Riau

Baca: Ali Imron Napi Bom Bali Sibak Tabir Apa yang Membuat Teroris Senang, Bedakan JI dan JAD

Baca: Yuk Lihat 7 Suvenir dari Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang Terakhir Unik Banget

"Apa pun agamamu pasti tidak mengajarkan kekerasan. Karenanya, kita mari bersatu menyamakan presepsi. Tolak teroris, selamatkan NKRI,"ujar Remember Manik menyampaikan orasinya melalui pengeras suara.
 

Sementara doa bersama akan dilaksanakan pada malam hari beriringan dengan kegiatan penyalaan lilin. Doa bersama terdebut dikemas dengan acara dengan tema "Aksi Solidaritas 1000 lilin save NKRI Kerukunan Umat Beragama Masyarakat Parapat-Ajibata sekitarnya.

Amatan Tribun, mereka membawa bendera putih dan menyiapkan kain berdiameter kurang lebar 1 meter dan panjang 6 meter. Pada kain yang akan menjadi tempat penandatanganan petisi ini tertulis, "Kita Indonesia",

"Kami Bersama TNI/Polri","Kami Tidak Takut".
 

Dalam acara ini juga akan dibacakan Ikrar NKRI berisi Parapat-Ajibata, NKRI menolak segala bentuk terorisme dan paham radikalisme. Kemudian pembacaan puisi dan orasi kebangsaan.

(cr1/tribunmedan. com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help