Pilgub Sumut

Sihar Kagumi Kemampuan Pecatur Wanita, Tak Berkutik Lawan  Women Master Internasional, Dewi Citra

Turnamen ini dihadiri banyak pecatur nasional, dan pecatur internasional bahkan Grand Master, Susanto Megaranto ikut bertanding

Sihar Kagumi Kemampuan Pecatur Wanita, Tak Berkutik  Lawan  Women Master Internasional, Dewi Citra
Tribun Medan / Royandi Hutasoit
Sihar Sitorus saat bertanding melawan Dewi Citra, Women Master Internasional di turnamen catur Gubernur Sumut, Sabtu (19/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Sihar Sitorus, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menghadiri acara turnamen catur Piala Gubernur Sumatera Utara yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sabtu (19/5/2018)

Turnamen ini dihadiri banyak pecatur nasional, dan pecatur internasional bahkan Grand Master, Susanto Megaranto ikut bertanding dalam kejuaraan terbuka ini. Acara ini juga langsung dibuka Grand Master Utut Adianto yang juga Ketua Percasi.

Dalam acara ini Utut Adianto mengutarakan bahwa Sihar Sitorus adalah pecatur yang jago.

"Sihar Sitorus ini pecatur bagus. Ayahnya juga dulu, DL Sitorus juga penggila catur. Pernah dulu beliau buat klub cantur Persatuan Catur Senen (Percasen)," ujarnya.

Bahkan Utut mengutarakan masih sangat mengingat jelas bagaimana gaya dari ayah Sihar Sitorus, yaitu DL Sitorus saat bermain catur semasa hidupnya

"Kalau DL Sitorus dulu suka main catur di Pasar Senen. Khas DL Sitorus itu kalau main catur pakai handuk di lehernya," ujarnya.

Usai pembukaan Sihar Sitorus mendapat kesempatan untuk menjejal kemampuannya dengan bertanding melawan seorang Women Master Internasional, Dewi Citra. Dewi Citra mendapat Women Master Internasional di Hongaria.

Bertanding dengan format catur cepat. Sihar Sitorus saat bertanding langsung ditonton oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan Utut Utut Ardiyanto.

Sihar Sitorus tidak berkutik melawan Dewi Citra, Sihar pun mengakui kehebatan pecatur DKI Jakarta tersebut. "Kamu hebat. Semangat terus," ujar Sihar Sitorus seraya menyalami Dewi Citra. Dewi Citra pun mengangguk dan tersenyum.

Sihar mengutarakan bahwa, wanita itu tidak kalah dengan para laki-laki, terbukti dari turnamen catur ini, dimana banyak peserta wanita yang bisa mengalahkan peserta laki-laki.

"Wanita juga bisa menggunakan otak kanan yang digunakan untuk main catur, tidak kalah dengan laki-laki, buktinya dalam turnamen," ujarnya.

Sihar pun mengapresiasi turnamen catur yang digelar oleh Gubernur Sumatera Utara, ke depan turnamen sejenis akan menjadi unggulan untuk meningkatkan kemampuan atlet catur Sumut.

"Program pak gubernur ini sangat bagus. Harus ditingkatkan. Atlet-atlet catur kita harus mendunia. Terutama atlet wanita harus kita berikan program untuk meningkatkan kemampuanya, ditambah program seperti yang dibuat pak Gubernur ini," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help