Surat Tak Direspons DPRD Siantar, BNN Terus Ajak Dewan Kooperatif Lakukan Tes Urin

Kepala BNN Siantar, AKBP Saudara Sinuhaji akan tetap mendesak seluruh anggota dewan atau 30 orang untuk ikut melaksanakan tes urin.

Surat Tak Direspons DPRD Siantar, BNN Terus Ajak Dewan Kooperatif Lakukan Tes Urin
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Dari 30 anggota DPRD Siantar, hanya 11 yang hadir menunggu rapat yang ditunda. Penundaan rapat lantaran banyak anggota dewan yang tidak hadir ditunda hingga 1 jam, Jumat (18/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) telah dua kali menyurati pimpinan/anggota DPRD Pematangsiantar untuk mengikuti uji tes urin, yakni akhir 2016 dan akhir 2017. Namun, hingga kini wakil rakyat tersebut enggan merespons surat dari BNN Siantar.

Kepala BNN Siantar, AKBP Saudara Sinuhaji akan tetap mendesak seluruh anggota dewan atau 30 orang untuk ikut melaksanakan tes urin.

AKBP Saudara mengaku tidak tahu kenapa hingga saat ini surat tersebut belum mendapatkan respons. Seperti diketahui, tes urin sebagai bukti seseorang pengguna narkoba atau tidak.

"Kta akan follow up terus surat itu. Udah sekian lama itu (suratnya), udah dua kali. Komunikasi dengan dewan terkait ini belum ada," ujarnya via seluler, Minggu (20/5/2018).

AKBP Saudara juga menilai surat itu harus dilanjutkan, meskipun terjadi pergantian dalam bangku pimpinan DPRD. Ia mengatakan akan menemui Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea.

"Belum memang (komunikasi) tapi kan semestinya mereka bertanggung jawab melanjutkan itu (permintaan tes urin). Mungkin karena ketua baru (Marulitua Hutapea) jadi belum ada respon. Nanti kita sampaikan lagi ke ketua barulah," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga beralasan baru mengetahui surat permintaan BNN tersebut.

"Baru belakangan ini aku baru tahu. Nanti kita ajak semua kawan-kawan untuk respon. Saya dukunglah itu," kata anggota dewan dari Fraksi PDIP ini.

Sementara, Ketua DPRD Siantr, Maruli Hutapea masih belum dapat dikonfirmasi. Nomor handphonenya dialhikan. Pesan singkat juga belum mendapatkan balasan. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved