Tidak ada Polisi Amankan Alquran Sebagai Barang Bukti

Tim Densus 88 Anti-teror Mabes Polri yang melakukan penangkapan kepada seorang terduga teroris di Medan

Tidak ada Polisi Amankan Alquran Sebagai Barang Bukti
Istimewa
Ilustrasi. (Istimewa) 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Densus 88 Anti-teror Mabes Polri yang melakukan penangkapan kepada seorang terduga teroris di Medan, Sumatera Utara yang berinisial MYR (28) yang berprofesi sebagai driver online dan menjadikan Al Quran sebagai barang bukti dibantah pihak kepolisian dari Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan mengaku pihak kepolisian dari Densus 88 tidak ada mengamankan AlQuran sebagai barang bukti.

"Perlu diingat, pihak kami tidak ada menjadikan Al Quran sebagai barang bukti,"kata Tatan Dirsan saat menghubungi Tribun Medan, Minggu (20/5/2018).

Ia mengatakan pihaknya menyanggah berita dari tribun video dengan link berita: http://video.tribunnews.com/amp/view/52452/driver-ojol-teroris-ditangkap-sang-ayah-ungkap-fakta-tak-terduga-saat-polisi-geledah-rumah-pelaku

Yang menyatakan kalau pihak kepolisian mengamankan Al Quran dan dijadikan sebagai barang bukti.

Tatan juga mengutip beberapa berita yang dilayangkan di tribun video. Adapun isi berita dari tribun video sebagai berikut:

"Dilansir dari tribunnews.com, polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah MYR. Saat melakukan penggeledahan tersebut, menurut pengakuan sang ayah, MYR merupakan anak baik-baik dan rajin salat.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yaitu Al Quran besar 1 buah, Al Quran kecil 1 buah, kaset CD, dan buku notes warna merah berisikan foto kopi KTP."

Ia mengaku meminta pihak Tribunnews dan tribun video untuk memuat berita pernyataan kalau pihak kepolisian tidak ada menjadikan Al Quran sebagai barang bukti.

"Tidak ada kita jadikan AlQuran sebagai barang bukti. Dan Kadiv Humas polri juga sudah menyatakan kalau mereka tidak ada mengamankan Al Quran sebagai barang bukti,"kata Tatan.

(Akb)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help