Infobank Bekerjasama dengan MRI Adakan Infobank Award

Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto mengatakan, pada event kali ini Infobank bekerjasama

Infobank Bekerjasama dengan MRI Adakan Infobank Award
Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris, menerima penghargaan dari Infobank yang diserahkan Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto, didampingi Presiden Direktur Marketing Research Indonesia (MRI), Harry Puspito, pada acara Infobank Award 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto mengatakan, pada event kali ini Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) dalam melakukan riset dan penilaian setiap bank yang ada di Indonesia.

“Dan  penghargaan Satisfaction, Loyalty, dan Engagement (SLE) ini merupakan event pertama Infobank untuk tahun 2018,” jelasnya.

Ia menerangkan, tujuan  pemberian penghargaan adalah untuk mendorong industri perbankan agar terus lebih baik dan menyemangati perbankan agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.

“Dari hasil survei, 11 bank berhasil meraih indeks satisfaction, loyalty, dan engagement tertinggi. Ke-11 bank tersebut terdiri atas 3 bank umum kelompok BUKU 4, 3 bank umum kelompok BUKU 3, 2 bank umum syariah (BUS), dan 3 bank pembangunan daerah (BPD),” terangnya.

Ia menuturkan, Bank Sumut mendapat penghargaan tertinggi di kelompok BPD pada ajang SLE Award 2018 disusul Bank Jateng di peringkat 2 dan Bank Jatim di peringkat 3. 

“Tingkat loyalitas nasabah membuktikan bahwa pengelola bank mampu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga nasabah merasa puas (satisfaction), loyal (loyalty) dan terikat (engagement) dengan bank tersebut,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, tingginya tingkat kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help