Ramadan 1439 H

Zainnudin Mars Paling Doyan Ikan Sale dan Paling Nikmati Momen Ini Bersama Keluarga

Hal ini sangat disyukurinya mengingat banyak orang yang usianya lebih muda darinya sudah mendapat larangan dari dokter untuk menikmati makanan

Zainnudin Mars Paling Doyan Ikan Sale dan Paling Nikmati Momen Ini Bersama Keluarga
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Usia memang sudah mendekati kepala tujuh, namun untuk persoalan makanan Plt Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars tidak ada pantangan.

Hal ini sangat disyukurinya mengingat banyak orang yang usianya lebih muda darinya sudah mendapat larangan dari dokter untuk menikmati makanan-makanan lezat.

Hal itulah yang diucapkan oleh Zainuddin Mars ketika berbincang dengan tribunmedan.com Senin, (21/5/2018).

“Kalau saya makan apa saja memang gak ada pantangan. Kalau dokter bilang makan saja apa yang saya mau. Cuma dikasih saran tidak boleh sering dan tidak boleh banyak-banyak. Kan ada makan sedikit saja ada yang langsung kumat penyakitnya. Kalau saya alhamdulilah semua boleh dimakan,”kata Zainuddin.

Disinggung ketika momen sahur, Zainuddin menyebut kalau dirinya paling suka dengan ikan sale. Disebut kalau menu makanan itu sudah menjadi kesenangannya sejak masa kecil. Makannya pun dibilang makin lahap ketika ikan sale dihadirkan di meja makan.

“ Ya sayakan orang Tapanuli Selatan jadi ikan sale itu memang ke senangan saya. Mau untuk buka atau sahur tetap enak saya rasa itu. Jadi Alhamdulillah lah apa yang saya mau masih bisa saya makan, bahkan
sop kambing juga masih bisa saya makan ada itu dijual dekat asrama haji karena bumbunya juga pakai bumbu arab,”kata Zainuddin Mars.

Momen sahur merupakan momen yang sangat bahagia baginya. Hal ini lantaran diusianya yang sudah 68 tahun ini ia bisa merasakan momen sahur dengan istri,anak dan cucu-cucunya di rumah.

Disebut selain bercengkrama dengan keluarga kita selesai ibadah sholat subuh Zainuddin menyebut saat ini tengah memfokuskan sebuah tulisan tentang dirinya.

“ Ia saya kalau habis sahur itu gak tidur lagi karena saya juga sekarang lagi menulis tentang perjalanan hidup saya. Saya mau tuliskan di sebuah buku dan akan saya luncurkan nanti disaat masa jabatan saya. Belum tahu lah berapa halaman karena saat ini masih terus saya tulis. Kalian bisa membacanya kalau sudah selesai saya tulis nanti,” kataZainuddin.

Mantan Kadis Kominfo Deliserdang ini mengatakan banyak hal yang ia dapatkan ketika menjadi Wakil Bupati hingga Plt Bupati.

Sedikit membocorkan isi tulisan, Zainuddin menyebut ketika menjadi wakilnya Bupati Amri Tambunan banyak pekerjaan-pekerjaan yang dapat ia selesaikan padahal selama dua kali Bupati sebelumnya persoalan yang ia selesaikan itu tidak dapat ditangani dengan baik.

“Menulis ini juga bagi saya sangat asik jadi banyak hal lah yang akan saya tuliskan. Bagaimana ketika saya menertibkan pedagang kaki lima di Jln Pancing tanpa keributan. Ya ada strategi lah yang saya buat agar tidak rebut. Ya tunggu sajalah buku saya,”katanya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved