Dekranasda Fair 2018 Resmi Dibuka Plt Bupati Deliserdang

Dekranasda Fair yang dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars ditandai pengguntingan pita

Dekranasda Fair 2018 Resmi Dibuka Plt Bupati Deliserdang
Pemkab Deliserdang menggelar Dekranasda Fair 2018, Selasa (22/5) yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Provinsi Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SUNGGAL - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1439 H, Pemkab Deliserdang menggelar Dekranasda Fair 2018, Selasa (22/5) yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Provinsi Sumatera Utara.

Dekranasda Fair yang dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon berhadiah oleh Plt Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin ini berlangsung selama Tujuh hari mulai 22 Mei sampai dengan 28 Mei 2018 di lapangan Bola Desa Medan Krio yang diikuti Stand dari berbagai Prusahaan, PKK, Koperasi, Pendidikan, Ketahanan Pangan, BUMD PT Bhineka Perkasa Jaya.

Dalam Dekranasda Fair ini menjual hasil pertanian, perkebunan, industri mikro, industri kecil dan industri rumah tangga serta memperkenalkan produk-produk makanan minuman dan produk lain yang berkaitan dengan bulan Ramadan dengan harga yang terjangkau.

Plt Bupati H Zainuddin Mars yang hadir bersama Sekdakab Darwin Zein, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas/Badan, Camat se Deliserdang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pembangunan di sektor industri khususnya industri kerajinan yang merupakan salah satu sektor pembangunan yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Oleh karena itu, tambah Zainuddin, penyelenggaraan Dekranas Fair ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi pengembangan promosi dan pemasaran hasil produk daerah. Khususnya produk-produk andalan Deliserdang, seperti hasil dari para pengusaha kecil, menengah dan koperasi.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati H Zainuddin Mars menyampaikan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Sunggal ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dengan membuka peluang kepada masyarakat sekitar dengan membuka peluang kepada masyarakat turut serta berperan aktif mempromosikan produk unggulan dari desa.

Dengan harapan Industri kreatif dan produk makanan lokal akan menjadi produk yang diminati masyarakat dan akan menjadi produk unggulan untuk meningkatkan produk ekspor Deliserdang, seperti Batik Mangrove dari Kecamatan Percut Seituan dan Kripik Muhdi yang telah diekspor ke Negeri Korea. Karenanya Ia juga berharap agar produk unggulan yang lainnya dari desa-desa bisa ditampilkan.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan dan Pariwisata Faisal Arif Nasution menambahkan di dalam pelaksanaan Dekranasda Fair ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Lomba pelajar religius, lomba baca Puisi riligius tingkat SMP, lomba hafalan ayat ayat pendek tingkat PAUD dan SD, lomba Fashion Show, busana muslim tingkat PAUD, SD dan SMP, serta lomba membuat sarang ketupat dan merangkai bunga yang diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help