Ulang Tahun ke 130, Istana Maimun Akan Ada Perubahan Konsep

Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid berencana akan melakukan perubahan pada Istana Maimun

Ulang Tahun ke 130,  Istana Maimun Akan Ada Perubahan Konsep
Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid dan juga perwakilan APPARA saat temu pers terkait perayaan ulang tahun Istana Maimun ke 130 tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid berencana akan melakukan perubahan pada Istana Maimun. Perubahan yang dilakukan tidak pada bentuk bangunan, tetapi pada konsep.

“Kami dari pihak Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid berencana ke depan untuk mengaktifkan sisi kiri, sisi kanan maupun belakang dan halaman dari Istana Maimun,” ujar Ketua Umum Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Tengku Reizan Ivansyah, Selasa (22/5/2018).

Ia menjelaskan, banyak bagian dari Istana Maimun yang sebenarnya kosong tetapi belum diberdayakan dengan baik. Oleh karena itu, akan ada beberapa perubahan konsep untuk di sisi-sisi tersebut.

“Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid telah menjajaki dan Alhamdulillah telah menemukan investor dan untuk ke depan bagian-bagian yang kosong tersebut bisa diaktifkan untuk beberapa kegiatan lainnya,” jelasnya.

Ia menerangkan, Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid berencana akan membangun pusat kuliner khas Medan, wisata, souvenir, wahana hingga gedung serba guna. Mungkin di belakang akan dibuat wisata air dan lainnya.

“Untuk bangunan utamanya nanti mungkin warga-warga yang masih keluarga sultan akan direlokasi sehingga Istana Maimun akan kembali ke asalnya seperti pada jaman dahulu,” terangnya.

Ia menuturkan, nantinya juga Pengurus Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid akan memanfaatkan beberapa bagian ruangan di Istana Maimun yang mungkin saat ini belum terpakai menjadi ruangan yang lebih berguna.

“Saat ini sudah berjalan namun memang masih menunggu informasi. Dan berharap bisa segera terlaksana agar Istana Maimun menjadi salah satu tempat bersejarah yang memang rekomended untuk dikunjungi,” tuturnya.

(pra/tribun-medan.com )

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help