Warga Antusias Semarakkan Buka Bersama dengan BKM Al Mussabbihin

BKM Al Mussabbihin selenggarakan kegiatan buka bersama warga komplek Taman Setia Budi Indah (TASBIH) Medan dan sekitarnya

Warga Antusias Semarakkan Buka Bersama dengan BKM Al Mussabbihin
Kegiatan ibu komplek Tasbih saat persiapkan makanan buka puasa (22/5) 

Laporan Wartawan Tribun / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- BKM Al Mussabbihin selenggarakan kegiatan buka bersama warga komplek Taman Setia Budi Indah (TASBIH) Medan dan sekitarnya.

Mulai dari hari pertama Ramadan sebenarnya BKM Masjid Al Mussabbihin hanya sediakan bubur dan teh, akan tetapi banyak sumbangan datang dari para warga menambah semarak kegiatan buka bersama.

"Hari pertama ada 200 warga ikuti buka bersama, tapi sekarang naik jadi 500 warga, Alhamdulillah antusiasme warga tinggi,"kata Said Fahrizal, Ketua BKM Al Mussabbihin kepada reporter Harian Tribun Medan di ruangannya.

Kegiatan buka bersama telah berlangsung sejak Ramadan Tahun 2008 hingga saat ini. Tampak pada Selasa (22/5) halaman masjid penuh sesak, ratusan warga telah disajikan nasi kotak, mie, bubur Aceh, bubur pedas,beragam kue dan teh.

Said Fahrizal yang merupakan pensiunan karyawan Bank Indonesia persilahkan semua orang untuk bersedekah di Masjid tanpa memandang ukurannya. Selain buka bersama, kegiatan lainnya adalah tausiyah Ramadan yang dilaksanakan setiap hari sebelum salat tarawih dan sesudah shubuh.

MUSA
MUSA ()

Salah seorang warga komplek Tasbih mengungkapkan kehadirannya ikut buka bersama karena ingin merasakan kebersamaan dan keramaian Ramadan.

Masjid Al Mussabbihin terletak dalam komplek perumahan warga yang berada pada ekonomi menengah keatas. warga yang ingin ikut buka bersama dapat hadir mulai pukul 17.30 WIB. Kegiatan buka bersama di Masjid Al Mussabbihin dapat dihadiri oleh warga di luar komplek Tasbih

Saat ini, Masjid Al Mussabbihin sedang dalam masa pembangunan. gedung baru masjid memiliki lantai dua.

(cr15/tribun-medan.com)

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help