KPU Taput Rekrut 4 389 KPPS, Ingin Bergabung, Ini Persyaratannya

Seluruh petugas KPPS yang direkrut itu akan menjalankan tugasnya dengan jumlah tujuh orang per TPS untuk total 627 TPS yang ada di Taput

KPU Taput Rekrut 4 389 KPPS, Ingin Bergabung, Ini Persyaratannya
Tribun Medan/ Jefri Susetio
Petugas KPPS di TPS 36 Medan Johor, TPS di mana calon Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mencoblos, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.com, TARUTUNG-4.389 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Utara untuk pilkada serentak, 27 Juni 2018. KPPS ini nantinya akan ditugaskan membantu proses pemungutan suara pada Pilgubsu dan Pilkada Taput di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 

"Sebanyak 4.389 anggota KPPS ini nantinya akan ditugaskan untuk membantu proses pemungutan suara pada Pilgubsu dan Pilkada Taput,"ujar Ketua KPU Taput, Rudolf Sirait, Rabu (23/5/2018).
 

Katanya, seluruh petugas KPPS yang direkrut itu akan menjalankan tugasnya dengan jumlah 7 orang per TPS untuk total 627 TPS yang ada di Taput. Bila jumlah tersebut dikalikandengan 627 TPS yang ada, maka total 4.389 petugas yang harus bekerja.
 

Pendaftaran untuk perekrutan calon anggota KPPS ini sudah dibuka sejak 12 Mei lalu, dimana berkas pendaftaran diserahkan kepada pihak panitia pemungutan suara di setiap desa. Syarat pendaftaran, pendidikan minimal SLTA, berdomisili di daerah TPS, dan tidak terdaftar sebagai anggota partai politik.

"Tidak mendukung salah satu pasangan calon, serta sejumlah persyaratan lainnya," jelasnya.

(cr1/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help