Ramadan 1439 H

Program Ramadan, ACT Hadirkan Ustaz Muda dari Palestina Tausiyah di Medan

ACT membuat beberapa program ramadan tahun ini yaitu Kapal Ramadan, ustaz Palestina dan Mesir serta Food Pant.

Program Ramadan, ACT Hadirkan Ustaz Muda dari Palestina Tausiyah di Medan
TRIBUN MEDAN/HO/ACT
ACT bagi-bagi takjil di Percut Sei Tuan pada Selasa (22/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kehadiran ustaz Omar M Abulail pada Rabu (23/5) untuk tausiyah di Medan dan Belawan merupakan peran dari organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Baca: Chairul Nasution yang Menderita Hernia harus Mengemis untuk Bertahan Hidup

Baca: Toko Kue Phin Phin Sediakan  75 Macam Jajanan Pasar, Pastinya Enak dan Bersertifikat Halal

 

ACT membuat beberapa program ramadan tahun ini, yaitu Kapal Ramadan, Ustad Palestina dan Mesir serta Food Pant.

Bertajuk "Beri Ramadan Terbaik", ACT khususnya Regional Sumatera Utara harapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam bulan Ramadan 1439 H. Saat ini ACT alami kenaikan donasi masyarakat Kota Medan.

"Alhamdulillah, kalau bulan ramadan seperti ini kita alami kenaikan donasi masyarakat. Kegiatan seperti bagi-bagi takjil, kesehatan, dan tausiyah akan lebih sering di selenggarakan," ujar Ilham, Marketing Communication of ACT Regional Sumatera Utara kepada Tribun Medan di kantor Jalan Al Falaah, Glugur Darat, Medan.

Ustaz-Ustaz yang didatangkan dari timur tengah adalah hasil kerja sama ACT Pusat di Jakarta dengan cabang-cabang ACT lainnya di Timur Tengah. Palestina, Yaman dan Mesir nantinya akan kirimkan ustaz-ustaznya ke Indonesia.

"Ustaz Omar M Abulail adalah satu di antara ustaz yang berasal dari Palestina yang di datangkan ke Medan. Dia adalah ustaz yang termuda dari ustaz Timur Tengah dari yang lainnya," tambahnya.

ACT telah berdiri tiga tahun di Kota Medan, meskipun Kantor berpindah tetapi ACT yakin akan sanggup bertahan untuk kemanusiaan. ACT seluruh dunia miliki program penting yaitu Global Zakat, Global Quran dan Global Wakaf. (cr15/tribun-medan.com)

Tags
Ramadan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved