Ragam Jajanan Pasar Menggunakan Bahan Bermutu di Toko Kue Phin Phin

Owner Toko Kue Phin-Phin, Phin Phin mengatakan pihaknya selalu menjaga mutu makanan dan menyajikan cita rasa jajanan pasar sejak tahun 1972

Ragam Jajanan Pasar Menggunakan Bahan Bermutu di Toko Kue Phin Phin
Tribun Medan/Natalin
Owner Toko, Phin Phin memegang beberapa jenis kue-kue tradisional di Jalan Dewa Ruci No 34, Medan, Rabu (23/5/2018). 

TRIBUN, MEDAN.com, MEDAN - Anda yang merindukan makanan tradisional berupa jajanan pasar, jangan khawatir. Rindu Anda akan terobat dengan ragam kue tradisional yang ditawarkan Toko Kue Phin Phin. Toko ini menyediakan lebih dari 75 macam jajanan pasar, berlokasi di Jalan Dewa Ruci No 34, Medan.

Indonesia memang menyimpan beragam kuliner khas, salah satunya jajanan pasar. Beragam jajanan pasar khas Indonesia memiliki keunikannya masing-masing.

Owner Toko Kue Phin-Phin, Phin Phin mengatakan Toko kue Phin-Phin selalu menjaga mutu makanan dan menyajikan cita rasa jajanan pasar sejak tahun 1972.

Baca: Tersedia Kue Kering Kekinian di Catering dan Cemilan Medan Emak Sarah, Yuk Mari Lihat Selengkapnya

"Di sini kita menyediakan jajanan pasar diantaranya nagasari, wajik, apem, kue lapis, kue lumpang, kue basah, lemper, kue ubu, bugis. Selain itu kita juga menyediakan kue kering-kue kering," ujarnya, Rabu (23/5/2018).

Toko Kue Phin-Phin buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dalam proses pembuatan kue-kuenya, ia selalu memakai bahan bahan yang bermutu dan selalu menjaga kebersihannya.

"Kita buat kue ini enggak sembarangan, kita pakai bahan berkualitas, bahan yang fresh. Dalam setiap prosesnya, kita cuci bersih bahan makanan itu. Beras pun, kita giling sendiri hingga jadi tepung," ungkap Phin Phin.

Toko kue ini telah bersertifikat dari Dinas Kesehatan, dan juga bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Tingginya permintaan konsumen, mendorongnya menambah jumlah karyawan. Tak hanya itu, bahan baku juga bertambah seiring adanya menu tambahan selama bulan puasa.

"Ada menu tambahan di bulan puasa ini yaitu bubur caca, bubur sum sum, candil, kolak, ketupat, puding, cenil, kolang kaling, lupis, serabi, es buah, dan sebagainya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help