Bulan Depan Pansus Hak Angket Selidiki Wali Kota Siantar, Menentukan Kasus Lanjut atau Tidak!

Maruli mengatakan Pansus mulai melakukan penyelidikan mulai 25 Juni hingga 25 Juli 2018.

Bulan Depan Pansus Hak Angket Selidiki Wali Kota Siantar, Menentukan Kasus Lanjut atau Tidak!
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Anggota DPRD Siantar mengunjuk tangan saat dilakukan voting untuk pembentukan Hak Angket Wali Kota Siantar, Hefriasnyah Nor yang diduga menistakan suku Simalungun, Jumat (25/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua DPRD Kota Pematangsiantar telah menetapkan panitia khusus (Pansus) Hak Angket Wali Kota yang diketuai Oberlin Malau dari Fraksi Gerindra.

Rapat yang juga dihadiri organisasi Suku Simalungun berjalan cukup panjang. Bahkan, beberapa kali pimpinan sidang melakukaan penundaan.

Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea menetapkan Pansus di Gedung DPRD Siantar, Jumat (25/5/2018). Namun, Maruli mengatakan Pansus mulai melakukan penyelidikan mulai 25 Juni hingga 25 Juli 2018.

"SK (surat keputusan) nya ditetapkan hari ini. Tapi mereka mulai bekerja pada 25 Juni. Karena, masih ada agenda dewan yang harus diselesaikan yakni LPDD,"ujarnya.

Maruli mengatakan tim Pansus diberikan batas waktu hingga 25 Juli untuk menentukan perkara tersebut dapat lanjut atau tidak.

"Sebelum tanggal 25 Juli juga bisa. Kita pastikan batasnya di situ. Apakah hasilnya betul melakukan penistaan atau tidak,"tambahnya.

Sementara, Ketua Pansus Hak Angket Wali Kota, Oberlin Malau meminta bantuan kepada organisasi Suku Simalungun untuk menindaklanjuti persoalan ini. Ia bahkan tampak bersalaman dan berpelukan dengan masa yang hadir.

"Tolong bantuannya ya. Semoga yang kita hasilkan semua yang benar,"katanya.

Swperti diketahui, setelah 11 kali warga dari organisasi Suku Simalungun melakukan demonstrasi, DPRD Siantar mengeluarkan Hak Angket. Dari 30 anggota legislatif, 24 menyatakan setuju untuk pembentukan Pansus Hak Angket Wali Kota. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help