Pematangsiantar Resmikan Kawasan Tanpa Rokok, Warga Bisa Tegur Perokok yang Membandel

Peraturan KTR tersebut diatur dalam Peraturan Walikota (Perwa) Nomor 12/2018. Dalam lokasi KTR, Pemko Siantar memberikan ruang merokok

Pematangsiantar Resmikan Kawasan Tanpa Rokok, Warga Bisa Tegur Perokok yang Membandel
Tribun Medan / Tommy Simatupang
Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah mengakmpanyekan KTR di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Jumat, (25/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pemerintah Kota Pematangsiantar telah meresmikan kawasan tanpa rokok (KTR) di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Peresmian KTR ini dilakukan oleh Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Nor di Lapangan Merdeka, Jumat (25/5/2018).

Peraturan KTR tersebut diatur dalam Peraturan Walikota (Perwa) Nomor 12/2018. Dalam lokasi KTR, Pemko Siantar memberikan ruang merokok dengan sirkulasi udara yang baik.

Adapun lokasi KTR yang diresmikan yakni fasilitas kesehatan, sekolah, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, fasilitas olahraga, Taman Bunga, tempat kerja, dan tempat umum.

"Dengan dilakukannya sosialisasi ini masyarakat bisa merokok tanpa harus mengganggu orang lain yang tidak merokok, mengingat bahwa perokok pasif jauh lebih besar bahayanya dibandingkan dengan perokok aktif,"katanya.

Sementara Asisten I, Leonardo mengharapkan Walikota memberikan perintah kepada semua OPD untuk memantau KTR di institusi masing-masing.

Sementara untuk sanksi bagi yang melanggar, kata Leonardo masih dalam perancangan. Namun, masyarakat dapat menegur bagi yang merokok di lokasi yang telah ditetapkan.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help