Sebelum Klarifikasi Dosen Unimed Osbet Sinaga, Panwaslih Bertemu Dua Tokoh PPTSB Dairi

Baik Parlemen maupun Hulman yang dimintai keterangan membenarkan adanya agenda rapat PPTSB Dairi.

Sebelum Klarifikasi Dosen Unimed Osbet Sinaga, Panwaslih Bertemu Dua Tokoh PPTSB Dairi
TRIBUN MEDAN/Tommy SImatupang
Komisioner Penanganan dan Penindakan Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Dairi, Pandapotan Rajagukguk saat ditemui si Kantor Panwaslih Kabupaten Dairi, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Dairi telah bertemu dan meminta klarifikasi dosen di Universitas Negeri Medan (Unimed), Osbeth Sinaga pada Kamis (24/5/2018) kemarin.

Baca: Dosen Unimed Mengaku Kebetulan Hadiri Rapat PPTSB Dairi, Panwaslih Rekomendasikan Ini ke Komisi ASN

Namun, satu hari sebelumnya Panwaslih juga telah mengundang dua tokoh pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Berre (PPTSB) Dairi yaitu, Parlemen Sinaga dan Hulman Sinaga ke Sekretariat Panwaslih Dairi, Jalan Pegagan, Kecamatan Sidikalang, Rabu (23/5/2018).

"Ya, kami sebelumnya juga sudah memanggil dua tokoh PPTSB Dairi yaitu Parlemen Sinaga dan Hulman Sinaga menanyakan soal pertemuan yang berlangsung pada 17 Mei 2018 lalu," kata Komisioner Panwaslih Dairi, Pandapotan Rajagukguk, Jumat (25/5/2018).

Baik Parlemen maupun Hulman yang dimintai keterangan membenarkan adanya agenda rapat PPTSB Dairi di sebuah rumah di Jalan Mesjid, Sidikalang pada waktu tersebut.

Keduanya pun membenarkan dalam rapat tersebut turut hadir Osbeth Sinaga.

Kapasitas dosen Unimed itu menurut keduanya merupakan salah satu pengurus di PPTSB Dairi.

"Jadi sebelum kami minta klarifikasi ke Osbeth Sinaga, kami pastikan dulu yang bersangkutan benar hadir di pertemuan PPTSB Dairi itu. Baru setelah itu kami kroscek status dosennya kepada beliau langsung apakah seorang PNS atau tidak seperti laporan yang kami terima," ungkapnya.

Setelah diketahui bahwa Osbeth Sinaga merupakan PNS, maka Panwaslih Dairi akan segera menyurati Komisi ASN agar memberikan sanksi atas tindakan Osbeth yang melakukan pertemuan dan berfoto dengan mengacungkan jari tanda nomor salah satu Paslon peserta Pilkada Dairi 2018.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help