Markobar Milik Anak Sulung Presiden Jokowi akan Lebarkan Cabang di Filipina

Terlahir sebagai anak presiden, Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak malu

Markobar Milik Anak Sulung Presiden Jokowi akan Lebarkan Cabang di Filipina
Kaesang dan Gibran saat mengunjungi kantor Tribun Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terlahir sebagai anak presiden, Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak malu untuk berjualan martabak, walaupun terkadang ia mendapat cibiran dari masyarakat.

Justru ia merasa percaya diri akan potensi berbisnis martabak dengan nama Markobar miliknya dapat diterima semua kalangan masyarakat.

"Kalau masalah besar kecil, industri makanan ini juga besar kok. Kan yang saya pegang bukan hanya Markobar saja tapi ada bisnis lain. Markobar sendiri juga ingin membesarkan brandingnya sampai ke luar Indonesia," kata Gibran didampingi saudaranya, Kaesang Pangarep saat bertamu ke redaksi Tribun Medan, Sabtu (26/5/2018).

Dengan tekad untuk melebarkan saya hingga ke mancanegara, imbuh Gibran, Markobar sebentar lagi akan dapat dinikmati oleh masyarakat di Filipina.

"Bahkan kami sedang mengurus perizinan di Filipina. Sudah ada partner dan tempat. Ya, kami memang serius membesarkan branding Markobar ini. Kalau masalah besar kecil, Markobar ini juga potensinya besar. Kalau di Filipina, orang kan suka yang manis-manis. Makanya, Markobar kalau di sana paling dicari pas lagi ada pemeran. Foto-foto antreannya banyak banget," ucapnya.

Dikatakannya, Markobar ini singkatan dari Martabak Kota Barat, sebuah daerah di Solo, Jawa Tengah. "Jadi, Markobar pertama itu dari tahun 1996, dulu jualannya masih pakai gerobak sambil jalan di trotoar," ucapnya.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help