TC Timnas U-19 Diperpanjang, Coach Djanur Sayangkan Absennya Firza Andika

Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018 yang awalnya direncanakan selesai

TC Timnas U-19 Diperpanjang, Coach Djanur Sayangkan Absennya Firza Andika
Instagram @firzaandika11
Firza Andika, Bek Kiri Timnas U-19 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018 yang awalnya direncanakan selesai pada 27 Mei harus diperpanjang hingga 2 Juni 2018. TC berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Hal ini dilakukan untuk keefektivan waktu para pemain untuk melaksanakan latihan.

Perpanjangan waktu ini membuat punggawa PSMS Medan, Firza Andika tak dapat membela tim dalam lanjutan Liga 1.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman mengatakan absennya Firzha sangat disayangkan karena baginya pemain kelahiran 11 Mei 1999 ini merupakan tim inti Ayam Kinantan.

"Memang ada pemain lain tapi sangat disayangkan karena Firza sudah teruji dan sudah menjadi bagian inti dari tim kita," katanya, Sabtu (26/5/2018) di Lapangan Kebun Bunga, Medan.

Meskipun demikian pelatih yang akrab Coach Djanur ini tegas tetap mendukung penuh Timnas Indonesia dan Firza agar dapat memberikan kontribusi. "Tapi walaupun kita rugi tapi kita tetap suporting Timnas, kita juga berharap Firza bisa berkontribusi lebih," sebutnya.

Sementara, Firza menjelasakan mempercayakan posisi bek kiri yang dia tinggalkan pada para pemain senior yang ada di PSMS. Ia yakin mereka dapat menjalankan tugas lebih baik

"Disana juga sudah ada pemain senior yang berposisi sama seperti saya yaitu bang Jajang Sukmara sama dan bang Gusti jadi sudah ada penggantinya. Saya yakin mereka akan bermain yang baik," bebernya.

Lebih lanjut, ia menerangkan setibanya kembali ke tim akan memberikan kontribusi dari apa yang didapatkan dari TC yang diikutinya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help