Ramadan 1439 H

IZI Sumut Salurkan 100 Paket Sembako ke Kampung Nelayan Belawan, Ini Harapan Ke Depan

Para relawan Kampung Ramadhan ini mendata warga-warga dhuafa di sekitar lingkungan.

IZI Sumut Salurkan 100 Paket Sembako ke Kampung Nelayan Belawan, Ini Harapan Ke Depan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Warga Kampung Nelayan Belawan menerima paket sembako dari IZI di Kampung Nelayan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

‪TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sumut menyalurkan 100 paket sembako Kampung Ramadhan di Kampung Nelayan, Lingkungan XII, Kecamatan Medan Belawan.

Kampung ini terletak di pinggir pantai, jarak tempuh sekitar satu  jam perjalanan darat dari pusat Kota Medan dan rata-rata penduduknya tinggal di pinggir laut.

Jumlah penduduk warga kampung nelayan berkisar 600 keluarga atau lebih kurang 2 ribuan jiwa dengan mata pencariaan rata-rata nelayan yang penghasilannya mencapai Rp 800 ribu setiap bulan.

Untuk menuju pemukiman penduduk kampung nelayan yang berada di seberang lautan, dapat menumpangi perahu bermotor sederhana yang banyak tertambat di sepanjang dermaga.

Tim yang datang ke lokasi langsung disambut antusias oleh Kepling, BKM, remaja Mesjid Baiturrahman dan penduduk kampung nelayan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Remaja Mesjid Baiturahman dan kata sambutan dari Kepling setempat, Safaruddin.

Safaruddin mengungkapkan rasa senang, bersyukur dan haru yang menyelimuti warga Kampung Nelayan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas  perhatian dan kerja sama IZI. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini menjadi jalan hidayah dan bermanfaat bagi warga Kampung Nelayan, serta menambah keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, semoga Allah membalas segala kebaikan yang diberikan amin," ujar Safaruddin.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Badan Kenaziran Mesjid Baiturahman serta kata sambutan dari Perwakilan IZI Sumut, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sumut, Jamaluddin.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved