Dari Pengedar Sabu Polisi Sita 1.049 Lembar Uang Palsu Pecahan Lima Puluh Ribu

"Saat kita sedang melakukan pengejaran tersangka narkoba, kita menemukan tumpukan uang palsu. Itu sudah kita serahkan ke Reskrim"

Dari Pengedar Sabu Polisi Sita 1.049 Lembar Uang Palsu Pecahan Lima Puluh Ribu
Tribun Jateng/Muh Radlis
Ilustrasi uang palsu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Saat melakukan penggrebekan narkoba, Satres Narkoba Polres Simalungun menemukan bungkusan tumpukan uang palsu (upal). Uang palsu dengan nominal 50 ribu ini ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) di Perumnas Batu 6 Gang Cengkeh Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu sore kemarin.

Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Dairi Segera Kumpulkan Kaum Muda dari Berbagai Organisasi

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi Sembiring mengungkapkan saat anggotanya sedang melakukan penangkapan terhadap Saud Damanik (38) di kediamannya menemukan uang palsu yang tergeletak di dekat pot bunga. Jumlah uang tersebut sebanyak 1.049 lembar atau dalam rupiah yakni Rp 45.450 ribu.

"Saat kita sedang melakukan pengejaran tersangka narkoba, kita menemukan tumpukan uang palsu. Itu sudah kita serahkan ke Reskrim karena itu bidangnya,"ujar AKP Juriadi Sembiring, Senin (28/5/2018).

Baca: Jokowi Teken Perpres, Megawati Ketua BPIP Bergaji Rp 112 Juta Belum Termasuk Perjalanan Dinas

Juriadi mengatakan tidak ada menemukan barang bukti lainnya seperti mesin cetak uang palsu atau pun bahan pembuat uang palsu. Pihak telah mengamankan dua tersangka bersama dengan narkoba dan uang palsu.

"Ada dua tersangka pengguna narkoba yang kita amankan. Saat kita tanya tentang uang palsu itu, satu tersangka mengatakan memang milik Saud,"tambahnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Poltak YP Simbolon memastikan telah menerima berkas kasus uang palsu tersebut. Namun, AKP Poltak belum mau memberikan keterangan lebih banyak tentang penemuan uang pecahan 50 ribu palsu sebanyak 1.049 lembar. AKP Poltak memastikan saat ini sedang dalam pengembangan.

"TKP uang palsu, perumnas batu 6 Gang Cengkeh Kecamatan Siantar Kabuaten simalungun. Jumlah uang palsu diserahkan ke sat reskrim Rp 52.450.000,"ujarnya via WhatsApp. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help