Pilkada Serentak

Belum Mendapat Sumbangan Dana Kampanye, Pasangan Rimso-Bilker Isi Sendiri Rekening Mereka

Sumbangan milik Paslon dari jalur perseorangan itu telah ditempelkan di papan pengumuman yang berada di Sekretariat KPUD Dairi

Belum Mendapat Sumbangan Dana Kampanye, Pasangan Rimso-Bilker Isi Sendiri Rekening Mereka
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Komisioner KPUD Dairi Divisi Hukum 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi telah menerima laporan sumbangan dana kampanye untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi milik Rimso Sinaga-Bilker Purba pada pekan lalu.

Sumbangan milik Paslon dari jalur perseorangan itu telah ditempelkan di papan pengumuman yang berada di Sekretariat KPUD Dairi, Jalan Palapa No 5, Kecamatan Sidikalang, Dairi.

Komisioner KPUD Dairi Divisi Hukum, Veryanto Sitohang membenarkan telah menerima laporan sumbangan dana kampanye milik Rimso-Bilker melalui tim pemenangannya pada 21 Mei 2018 lalu.

"Ya, sebelumnya kami telah menerima dana Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) milik Rimso-Bilker. Lalu yang kedua kami juga telah menerima Laporan Penerimaaan Sumbangan Dana Kampanye untuk Paslon yang sama," kata Veryant melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/5/2018).

Berdasarkan laporan yang diserahkan tersebut, adapun total laporan penerimaan sumbangan dana kampanye untuk Paslon nomer urut tiga tersebut sebesar Rp 56.120.000.

"Dari laporan itu diketahui sumbangan dana kampanye yang mereka terima ada yang berupa uang dan ada juga yang berupa barang," sebut Veryanto.

Namun, ada yang unik dari laporan sumbangan dana kampanye itu. Sumbangan justru diberikan Paslon Rimso-Bilker dan tidak tertera nama penyumbang lainnya ataupun dari badan usaha swasta.

"Kalau pasangan calonnya yang langsung turut memberikan sumbangan dana untuk kampanyenya itu boleh, dan jumlahnya tidak dibatasi. Tapi kalau sumbangan dari perseorangan maksimal Rp 75 juta dan badan usaha maksimal Rp 750 juta," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help