Ramadan 1439 H

Puasanya Belum Ada Yang Bolong, Ini Makanan Favorit Sahur Iptu Ainul Yaqin

Sampai saat ini puasanya belum ada yang bolong. Ia berharap puasanya bisa lancar seperti tahun sebelumnya.

Puasanya Belum Ada Yang Bolong, Ini Makanan Favorit Sahur Iptu Ainul Yaqin
IST
Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Ainul Yaqin 

MEDAN-TRIBUN.COM - Puasa memang menjadi wajib bagi umat Islam yang beriman untuk menjalankannya. Karena berpuasa di bulan Ramadan melatih diri kita untuk menjadi lebih sabar dan lebih tenang dalam bersikap.

Seperti halnya Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin, Selasa (29/5/2018).

Ia mengatakan sampai saat ini puasanya belum ada yang bolong. Pria kelahiran tahun 1992 ini berharap puasanya bisa lancar seperti tahun sebelumnya.

Ia mengaku selalu sahur dengan nasi Padang mengingat dirinya masih muda dan belum berkeluarga. "Orangtua saya tinggal di daerah Jawa. Jadi karena saya tugas di Kota Medan, makanya saya selalu sahur dengan membeli nasi Padang, mengingat yang masakin belum ada,"ujarnya, Selasa (29/5/2018).

Jadi, kata Yaqin, selama Ramadan dirinya selalu sahur dengan anggota dan teman-teman seleting yang posisinya sama dengan dirinya. "Yang pasti saya menjalani ramadan barang kawan-kawan dan anggota yang masih lajang dan atau keluarga mereka tidak di Medan," katanya.

Ia mengaku, selama Ramadan kinerja dan pekerjaan dirinya tidak terganggu. Mengingat puasa ini bukan 'hukuman' melainkan latihan agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Selain itu, sambungnya, ada sedikit kelonggaran saat bulan Ramadan tiba. Kelonggarannya, kata Yaqin, saat waktu berbuka dan saat tarawih.

"Pekerjaan saya tidak ada terkendala. Karena itu saya jalani dengan ikhlas dan karena niat ibadah semata-mata kepada Sang Khalik, jadi semuanya seakan dimudahkan menjalani aktivitas mulai dari sahur sampai berbuka," ujarnya.

Mengenai menu apa yang ia sering sediakan untuk disantap saat berbuka puasa, Yaqin menyatakan dirinya lebih suka buka puasa dengan menikmati fasilitas hotel. Hal itu, kata orang nomor satu di Reskrim Polsek Patumbak, karena berbuka di hotel dirinya bisa makan sepuasnya dengan menu yang beraneka ragam.

"Kan setiap hotel di bulan puasa ini, menyediakan berbagai fasilitas buka puasa. Itulah yang membuat saya selalu buka puasa dan menikmati menu makanan di hotel," ujarnya.

Iptu Ainul Yaqin juga menyatakan apabila dirinya kangen sama orangtuanya, dirinya langsung Vidio call (Vicall) dengan orangtuanya. Biasanya, sambungnya, dirinya vcall Pascaberbuka, sahur dan selesai tarawih. (akb/Tribun-Medan.com)

Biofile

Nama: Iptu Ainul Yaqin
Kelahiran 16 Oktober 1992

1. Pama Polda Sumut
2. Kanit 4 Reskrim Pollres Tapanuli Selatan
3. Kanit Regident Polres Tapanuli Selatan
4. Kanit Lantas Polsek GunungTua Polres Tapanuli Selatan
5. Pama Polrestabes Medan
6. Panit 1 Lantas Polsek Medan Baru Polrestabes Medan
7. Panit 1 Reskrim Polsek Medan Timur
8. Kanit Reskrim Polsek Medan Timur
9. Kanit Reskrim Polsek Patumbak

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved