Salat Subuh Bersama Warga Siantar, Hamonangan Nasution : Kami Rindukan Pemimpin Amanah

Hamonangan Nasution, mengungkapkan jika dirinya dan warga Pematangsiantar pada umumnya, sangat merindukan kehadiran sosok pemimpin yang amanah

Salat Subuh Bersama Warga Siantar, Hamonangan Nasution : Kami Rindukan Pemimpin Amanah
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (dua dari kanan), mendengarkan tausyiah yang dibawakan oleh Ustadz Marasuddin Purba, usai ikut shalat subuh berjamaah bersama warga, di Masjid Darul Maimanah, Jalan Sriwijaya, Pematangsiantar, Selasa (29/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Sebelum bertolak kembali ke Medan, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menyempatkan diri melaksanakan Subuh berjamaah di Masjid Darul Maimanah, Jalan Sriwijaya, Pematangsiantar, Selasa (29/5/2018). Diketahui, sehari sebelumnya, pria yang akrab disapa Ijeck itu memang sedang melakukan beberapa kunjungan di kawasan Siantar dan Simalungun.

Kali itu, Ijeck beserta rombongan disambut langsung oleh tokoh masyarakat Zulkarnain Nasution, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Darul Maimanah Hamonangan Nasution, serta puluhan jamaah. Zulkarnain mengatakan, pihaknya telah lama menunggu momen untuk bisa bertemu dengan Ijeck. Namun, karena belum dipertemukan oleh Allah, maka baru kali ini dapat langsung bertatap muka dengan pasangan Edy Rahmayadi tersebut.

"Pertemuan ini atas izin Allah SWT. Sebelumnya sudah kami rencanakan, namun baru ini bisa terwujud. Insyaallah di bulan penuh rahmat dan barokah ini, pertemuan ini juga mendapat rida Allah SWT," ujar Zulkarnain.

Tokoh masyarakat setempat Hamonangan Nasution, mengungkapkan jika dirinya dan warga Pematangsiantar pada umumnya, sangat merindukan kehadiran sosok pemimpin yang amanah. Karena menurutnya, sudah beberapa kali pergantian pemimpin Sumut, mereka belum merasakan perubahan yang berarti.

Untuk itu, ia berharap nantinya Ijeck dapat memperhatikan masyarakat di sana. Terlebih, baginya sosok suami dari Sri Ayu Mihari tersebut, bukanlah orang baru di Kota Pematangsiantar.

"Apapun ceritanya kami cinta sama bapak (Ijeck) dan semoga apa yang dicita-citakan Insyaallah terwujud. Kami mengharapkan pemimpin yang benar-benar taat pada Allah dan rasulnya. Dengan doa kita bersama, Insya Allah kedatangan Bang Ijeck membawa rahmat dan barokah bagi kita," katanya.

Mendengar hal tersebut, Ijeck pun mengucap syukur dan berterima kasih telah diterima dengan hangat oleh BKM dan para jamaah. Ia mengungkapkan, pertemuan seperti kali ini tak pernah direncanakan. Namun ia mengaku, memang setiap kunjungan selalu menyempatkan shalat berjamaah bersama warga sekitar.

"Semua ini karena izin Allah. Saya memohon doa dan dukungan bapak-ibu para jamaah sekalian. Kiranya apa yang menjadi tujuan, niat dan perjuangan kami hingga Hari H tidak ada halangan dan rintangan berarti serta mendapat rida Allah SWT. Intinya kedatangan kami ingin bersilaturahmi dan memohon doa," ujar ayah empat anak itu.

Ia berharap, nantinya siapapun yang menjadi pemimpin Sumatera Utara, dapat betul-betul amanah dan sayang kepada masyarakatnya serta takut kepada Allah SWT. Ia juga meminta doa dari para jamaah, agar nantinya ia dan Edy Rahmayadi tidak termasuk ke dalam golongan pemimpin yang munafik.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help