Ramadan 1439 H

Eratkan Silaturrahmi, Pemuda Pancasila Gelar Buka Puasa dari Masjid ke Masjid

Masjid Nurul Huda ini merupakan masjid yang keenam yang dipilih menjadi tempat buka puasa bersama pada program Safari Ramadan Pemuda Pancasila

Eratkan Silaturrahmi, Pemuda Pancasila Gelar Buka Puasa dari Masjid ke Masjid
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Ketua PAC PP Medan Area, Kamaluddin Tanjung (dua dari kiri) saat memberikan kata sambutan sebelum buka puasa bersama di Masjid Nurul Huda Jalan Seto, Lorong Karya Budi, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUNMEDAN.com, MEDAN - Bulan suci Ramadan menjadikan momen penting bagi organisasi kepemudaan tepatnya Pemuda Pancasila (PP) untuk mengadakan buka puasa bersama di setiap masjid yang ada di Kecamatan Medan Area.

"Jadi ini merupakan kegiatan Safari Ramadan dari PP dalam bentuk buka puasa bersama di setiap masjid yang ada di kecamatan Medan Area," kata Ketua PAC PP Medan Area Kamaluddin Tanjung saat dijumpai di masjid Nurul Huda yang berada di Jalan Seto, Lorong Karya Budi, Kecamatan Medan Area, Kelurahan Tegal Sari II.

Ia mengatakan, Masjid Nurul Huda ini merupakan masjid yang keenam yang dipilih menjadi tempat buka puasa bersama pada program Safari Ramadan Pemuda Pancasila.

Kegiatan ini, kata Kamaluddin, bertujuan agar PP bisa semakin dekat dengan masyarakat. Selain itu juga, sambungnya, pihaknya melakukan Safari Ramadan ini agar mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid sebagai tempat ibadah.

"Daripada salat sendiri di rumah, mendingan salat berjamaah di masjid,"ujarnya, Rabu (30/5/2018).

Ia mengaku, ini merupakan kegiatan yang acapkali dilakukan setiap tahun tepatnya pada Bulan Suci Ramadan. "Kita berharap di Ramadan tahun ini, kita semakin menjadi manusia yang semakin baik di masyarakat,"katanya.

Sementara itu, Ketua Ranting Tegal Sari II PP, Syafrel (AV) mengatakan pihaknya memilih masjid Nurul Huda dikarenakan ini merupakan masjid baru yang tujuannya agar masyarakat bisa meramaikan masjid yang baru di jalan Seto, Gang Karya Budi.

"Semoga dengan kegiatan safari Ramadan ini, masjid ini bisa selalu ramai dan menjadi tempat ibadah yang nyaman kepada masyarakat," katanya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved