Kanwil Kemenkumham akan Lakukan Pembinaan Napi Kasus Teroris di Siantar

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar menampung seorang narapidana teroris (napiter) yang merupakan

Kanwil Kemenkumham akan Lakukan Pembinaan Napi Kasus Teroris di Siantar
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, Priyadi saat berkunjung di Lapas Siantar Klas IIA, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar menampung seorang narapidana teroris (napiter) yang merupakan pindahan dari Lapas Klas IIA Salemba, Jakarta Pusat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, Priyadi mengatakan pihaknya tengah melakukan pembinaan khusus terhadap napiter tersebut. Napiter ini diktehui telah mendekam di Lapas Siantar sejak tahun 2017.

"Ini memang perlu pendekatan khusus dan penelitian khusus. Saya sedikit ahli. Teman-teman dari lapas sudah kita intruksikan untuk melakukan penelitian,"ujar Priyadi saat berkunjung di Lapas Siantar Klas IIA, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Rabu (30/5/2018).

Priyadi mengungkapkan napiter di yang mendapatkan pembinaan di Lapas Sumut cukup banyak. Untuk ini, ia juga berencana untuk bertemu dengan napiter yang berada di Lapas Siantar.

Saat disinggung, jika nantinya tidak ada progres atau peningkatan perilaku dari napiter tersebut, Priyadi masih mengkaji apakah dipindah atau tidak.

"Belum tahu, kita berharap ada progres. Saya juga belum ketemu. Tapi saya harus ketemu dengan dia (napiter). Sumut ada banyak napiter,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help