Rusak Atap Indomaret, Dua Perampok Bawa Kabur Ratusan Bungkus Rokok

Jumlah perampok diketahui setelah aksi kejahatan itu terekam oleh CCTV tak jauh dari lokasi kedua perampok itu masuk melalui bagian atap toko.

Rusak Atap Indomaret, Dua Perampok Bawa Kabur Ratusan Bungkus Rokok
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Seorang pekerja menunjukkan lokasi asbes bolong, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Dua orang perampok menggunakan sebo masuk ke sebuah toko Indomaret yang berada di Jalan Ahmad Yani, Simpang Salak, Kecamatan Sidikalang pada Selasa (29/5/2018) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Jumlah perampok diketahui setelah aksi kejahatan itu terekam oleh CCTV tak jauh dari lokasi kedua perampok itu masuk melalui bagian atap toko.

"Jadi begitu tahu ada perampokan, kami buka rekaman CCTV, ada dua orang pakai sebo masuk dari atap dan melubangi asbes dibelakang jam setengah dua malam. Setelah itu mereka menuju ke rak tempat penyimpanan rokok," kata Kepala Toko, Rabbiah Purba, Rabu (30/5/2018).

Usai menjalankan aksinya dan berhasil mengambil seluruh bungkus rokok, kedua perampok dengan menggunakan tangga naik ke atas asbes tempat semula mereka masuk dan lalu melarikan diri bersama barang hasil rampokan.

"Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 25 juta sampai dengan Rp 30 juta," ungkap Rabbiah.

Peristiwa perampokan tersebut pertama kali diketahui seorang pekerja Indomaret bernama Yasbin Hasugian sekitar pukul 06.30 WIB tak lama ketika membuka toko tersebut dan telah dilaporkan ke Polres Dairi.

"Pertama kali tempat kerja kami dirampok dari kawan yang buka toko sekitar jam setengah tujuh pagi. Disitu diliatnya ada tangga dibelakang, pas di cek sudah bolong dan sengnya rusak. Di ceknya barang apa saja yang hilang, begitu dilihatnya ke depan sudah nggak ada lagi rokok di rak dekat kasir," jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Hardi Sianipar membenarkan peristiwa perampokan tersebut dan telah dilaporkan ke SPKT Polres Dairi pada Selasa kemarin.

"Begitu dapat laporan, petugas Sat Reskrim langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP. Beberapa saksi turut diperiksa, begitu juga dengan rekaman CCTV," sebutnya.

Menurutnya, sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembobolan Indomaret tersebut.

"Pelakunya masih diselidiki oleh penyidik reskrim. Semoga cepat terungkap," pungkasnya. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help