Ramadan 1439 H

Ajak Masyarakat ke Masjid, DPK KNPI Adakan Bukber di Masjid Muhajirin

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Medan Area melakukan kegiatan buka puasa bersama

Ajak Masyarakat ke Masjid, DPK KNPI Adakan Bukber di Masjid Muhajirin
Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Area Wendy M Tanjung (pegang mic) memberikan bantuan AC kepada Masjid Al Muhajirin , Jumat (1/6/2018)). (Tribun Medan / Sofyan Akbar) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Medan Area melakukan kegiatan buka puasa bersama masyarakat di masjid Al-Muhajirin yang berada di Jalan Seto, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Area.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Area Wendy M Tanjung mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka safari Ramadan dari DPD KNPI Kota Medan bersama DPK KNPI Medan Area.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kita lakukan,"katanya, Jumat (1/6/2018).

Ia mengatakan dalam kegiatan safari ramadan ini juga, KNPI memberikan bantuan kepada masjid-masjid yang akan dipilih menjadi tempat buka puasa.

"Jadi sebelum acara berlangsung, kita sudah berkordinasi dengan pihak BKM, apa yang dibutuhkan masjid ini,"ujarnya.

Ia mengaku pihaknya memberikan bantuan berupa satu unit AC. Hal itu, sambung Wendy, karena masjid Al Muhajirin memerlukan pendingin ruangan.

"Semoga AC ini bisa menjadikan masyarakat khusuk dalam beribadah. Dan semoga masyarakat semakin senang datang ke masjid,"katanya.

Sementara itu, Camat Medan Area, Ali Sipahutar mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan safari ramadan yang dilakukan pihak KNPI. "Semoga acaranya bisa terus berjalan selama bulan Ramadan. Dan harus menjadi kegiatan rutin selama Ramadan tiba,"katanya.

Ali menyatakan pihaknya juga mengucapkan terimakasih karena telah memberikan bantuan AC kepada Masjid Al Muhajirin. "Kita sangat berharap dengan bantuan ini, masyarakat semakin rajin dan sering ke masjid untuk beribadah. Ini satu upaya agar masyarakat memilih salat berjamaah dari pada salat sendiri di rumah,"ujarnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved