Debat Kandidat Pilbup Langkat di Hotel Grand Mercure, Polres Langkat Siapkan Pengamanan Melekat

Agus Arifin menjelaskan, teknis mulai dari tempat, waktu, dekor, perlengkapan hingga pemandu acara serta sudah dipersiapkan

Debat Kandidat Pilbup Langkat di Hotel Grand Mercure, Polres Langkat Siapkan Pengamanan Melekat
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Pleno terbuka KPU Langkat dan Paslon nomor urut tiga, Sulistianto-Heriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2018-2023 akan digelar di hotel Grand Mercure. Ketua KPU Agus Arifin mengatakan persiapan sudah berjalan seratus persen, Jumat (1/6/2018).

Agus Arifin menjelaskan, teknis mulai dari tempat, waktu, dekor, perlengkapan hingga pemandu acara serta sudah dipersiapkan. Demikian juga dengan pengamanan saat berjalannya debat kandidat nantinya.

"Semua persiapan Alhamdulilah sudah kita rampungkan. Kita tinggal melaksanakannya saja, semoga semua berjalan lancar," kata Agus Arifin.

Untuk pengamanan Debat Publik, pihak KPU Langkat sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian Polres Langkat dan Polrestabes serta Polda Sumut. Hal ini dilakukan untun menjaga kondusifitas ekstimasi massa.

"Kita lakukan koordinasi dengan Polrestabes dan Polda Sumut juga Polres Langkat terlebih dahulu. Kebetulan acara debatnya di Medan ," ungkap Agus.

Baca: Faizal Assegaf Hunjam Fahri Hamzah, Anda Semakin Tidak Layak jadi Pejabat Negara, Kenapa?

Baca: Perawat Cantik yang Tewas Diberondong Peluru Tentara Sita Perhatian Dunia, Berikut Fakta-faktanya

Baca: Inilah Harga Motor Sport Roda 3 Yamaha Niken yang Sudah Resmi Dilepas ke Pasar, Berminat?

Baca: Inilah Deretan Rumah Mewah bak Istana Kepunyaan Artis-artis Papan Atas Indonesia

Baca: Artis Empunya Goyang Ngecor Unggah Foto Lawas, Masih Awet Muda dan Kian Menawan

Baca: Yusi Fadila Gagal Kunyah Mangga Muda di Tutorial Pertama, Bagaimana dengan Aksi yang Kedua?

Untuk kapasitas ruang debat nantinya, yang disediakan berkapasitas lebih kurang sekitar 300 orang. Aguseminta tim paslon yang hadir bisa saling menjaga kondusifitas jika hadir melebihi kapastas ruangan, kondisi ini sudah disampaikan.

"Kita sampaikan untuk masing-masing tim paslon hanya boleh masuk ke ruangan sekitar 50 orang saja. Untuk pendukung lainya kita harapkan menungggu di luar ruangan," imbaunya.

Materi debat kandidat Pilkada Langkat, yang diajukan sebagai tema adalah Meningkatkan Kesejahteraan Sosial dan Mewujudkan Masyarakat Yang Religius. Dengan tema ini diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat terpacu memilih calon dan meramaikan Pilkada Langkat nantinya.

"Mari kita semua sukseskan Pilkada, no golput," tukas Agus.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto melalui Kasubag Humas AKP Arnold Hasibuan mengatakan, guna mengamankan jalannya debat kandidat, pihak Polres Langkat, melakukan pengamanan melekat dan juga melakukan pengamanan dengan iring-iringan mobil. Dalam pengamanan, Polres Langkat melibatkan 20 personil.

"Lokasi debat kandidat di Medan, jadi Polres Langkat sudah mempersiapkan pengamanan secara melekat. Selain itu, kita juga akan melakukan pengamanan dengan mobil poredes untuk mengiringi perjalanan sampai tujuan," kata Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved