Delapan Unit Rumah Terbakar di Gunung Sitember, Warga tak Sempat Selamatkan Harta Benda

Para korban kebakaran di Simpang Tiga Kendit Liang, Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember

Delapan Unit Rumah Terbakar di Gunung Sitember, Warga tak Sempat Selamatkan Harta Benda
Kobaran api yang menghanguskan delapan unit rumah di Simpang Tiga Kendit Liang, Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi pada Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. (Polsek Tigalingga) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG  - Para korban kebakaran di Simpang Tiga Kendit Liang, Desa Gunung Sitember, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi tak sempat menyelamatkan harta benda mereka, setelah api yang membakar delapan unit rumah pada Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB berkobar dengan cepat.

Apalagi rumah yang terbakar merupakan bangunan yang dibangun bermaterial kayu dan merupakan bangunan lama.

"Karena bangunan rata-rata terbuat dari kayu dan telah berusia lama maka sebahagian besar harta benda dan dokumen korban tidak dapat diselamatkan dari kebakaran," kata Kapolsek Tigalingga, AKP Elman Tambunan, Jumat (1/6/2018).

Bahkan, dalam peristiwa kebakaran itu api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Sidikalang datang untuk membantu melakukan penyemprotan air ke lokasi kebakaran.

"Warga sekitar bahu membahu melakukan pemadaman api secara manual dibantu dengan damkar. Bahkan warga terpaksa merusak dua rumah agar api tidak menyambar rumah lainnya. Setelah satu jam lebih api baru benar-benar padam," ungkap Elman.

Adapun delapan unit rumah yang terbakar merupakan milik Suka Ginting, Nangkul br Tarigan, Sri Karokaro, Molana Bangun, Gembira Pinem, Joni Sembiring, Nelly br Karo, dan Sadar Karokaro.

Sedangkan dua unit rumah warga yang terpaksa dirusak yaitu milik Simon Pinem dan Bastaman Tarigan.

"Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar," sebutnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan delapan unit rumah milik warga di Gunung Sitember tersebut.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help