Ramadan 1439 H

DREG'S Polrestabes Medan Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

Kegiatan safari ramadan ini ditandai dengan bagi-bagi takjil bagi pengendara yang melintas di Jalan Sisingamangaraja

DREG'S Polrestabes Medan Bagi-bagi Takjil ke Pengendara
Tribun Medan / Sofyan Akbar
Anggota DREG'S Polrestabes Medan membagi-bagikan takjil kepada pengendara di Jalan Sisingamangaraja, Jumat (1/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Angkatan 30 Polri yang tergabung dalam Dua Ribu Enam Gelombang Satu (DREG'S) Polrestabes Medan melakukan kegiatan safari ramadan.

Kegiatan safari ramadan ini ditandai dengan bagi-bagi takjil bagi pengendara yang melintas di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di seberang Pantian Zending Islami.

Ketua DREG'S Polrestabes Medan Brigadir Juwanda mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali tepatnya saat Bulan Suci Ramadan Tiba.

Adapun isi dari kegiatan tersebut, kata Juwanda, yaitu membagi-bagikan takjil kepada para pengendara yang melintas.

"Mulai dari pengendara mobil, sepeda motor, tukang becak sampai pejalan kaki. Ini merupakan kegiatan sosial dari kita. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat terbantu untuk berbuka meskipun sedang berada di dalam perjalanan,"katanya, Jumat (1/6/2018).

Baca: Ruben Onsu Sibak Tabir di Balik Rumor Pemecatan Raffi Ahmad dari Pesbukers, Netter: Gimmick

Baca: Zidane Kirimkan Pesan Menyentuh pada Seluruh Skuat Real Madrid, Cuma Pemain Bintang Ini Tak Membalas

Baca: Kala Rossi Raih Pole Position sedangkan Marquez Curhat, Siapa Jawara Malam Ini?

Baca: Ini Dia Zodiak yang Miliki Kemampuan Menghibur Orang Lain, Kamu Termasuk?

Baca: Mengulik 7 Fakta Tabrak Lari yang Dilakukan Pengemudi Toyota Alphard, Sempat Diamuk Massa

Baca: Denny Siregar, bila jadi Jokowi akan Sambangi Rumah Amien Rais: Mbah Marah-marah Mulu

Kegiatan ini juga, kata Juwanda, dilakukan untuk memperkuat tali silaturrahmi bagi sesama anggota Polri angkatan 30. "Cuma dalam kegiatan seperti inilah kami bisa kumpul dan duduk satu meja semua. Karena kalau hari-hari biasa, kami sudah ada aktivitas masing-masing yang untuk berkumpul saja sangat susah,"ujarnya.

Ia mengaku, kegiatan ini dibuat berdasarkan kesepakatan bersama yang bertujuan selain mengikat tali persaudaraan juga untuk saling berbagi bukaan untuk memudahkan para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah.

Diakui Juwanda, kegiatan ini berjalan berkat bantuan dari semua kawan-kawan angkatan 30 Polri. "Jadi kawan-kawan semua memberikan sumbangan seikhlas hati agar acara ini terselenggara,"katanya.

Juwanda menyatakan ada sekitar 500 takjil yang dibagikan kepada pengendara yang isinya terdiri dari air mineral, dan tiga potong kue basah.

"Semoga dengan pembagian takjil dalam program Safari Ramadan ini, persahabatan kita bisa terus terjalin dan semoga kita diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,"katanya.

Sementara itu, Reni satu pengendara sepeda motor menyatakan kegiatan bagi-bagi takjil bagi personel polisi ini sangat bagus. Ini, kata perempuan warga Seksama, menunjukkan bahwa polisi dekat dan peduli dengan sesama.

"Semoga bagi-bagi takjil ini bisa terus dilakukan setiap bulan Ramadan tiba. Dan semoga kepada semua polisi di Polrestabes Medan dalam lindungan Sang Pencipta,"ujarnya.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Joseph W Ginting
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved