Penyandang Disabilitas Ini Antusias Ikut Memilih di Pilkada Dairi 2018

Tigor Edy Ujung, seorang penyandang disabilitas yang telah mempunyai pilihan pada Pilkada Dairi 2018

Penyandang Disabilitas Ini Antusias Ikut Memilih di Pilkada Dairi 2018
Tigor Edy Ujung, penyandang disabilitas yang akan menggunakan hak suaranya pada Pilkada, 27 Juni 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Tigor Edy Ujung, seorang penyandang disabilitas yang telah mempunyai pilihan pada Pilkada Dairi 2018.

Meski saat ini anggota tubuhnya tak lengkap dan harus berjalan dengan menggunakan tongkat kayu, semangatnya untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang patut dicontoh.

"Saya pasti datang ke TPS untuk mencoblos, dan saya juga sudah punya pilihan, pasangan mana yang akan saya pilih," kata Tigor sembari tersenyum usai kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Hotel Beristera, Sitinjo, Jumat (1/6/2018)

Apalagi, Tigor mengaku telah terdata di Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebagai warga Kabupaten Dairi yang memiliki hak suara di Pilkada Serentak 2018.

"Sudah terdaftar. Nama saya ada di DPT Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, e-KTP saya juga ada, pasti datang memilih," sebutnya.

Tekadnya itu semakin bertambah, setelah KPUD Dairi memberikan sosialisasi tentang tata cara dan pengetahuan untuk bisa memilih di TPS.

"Sudah paham, karena dikasih informasi tadi kan, jadi kita bisa tau bagaimana tata caranya, apa saja yang harus dibawa," ujarnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help