Polisi Hanya Beri Penghargaan, Da'i Ini Sanggup Beri Hadiahi Irfan Rp 25 Juta Atas Keberaniannya

Adi Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada Moh Irfan Bahri, santri asal Madura, yang berani melawan begal

Polisi Hanya Beri Penghargaan, Da'i Ini Sanggup Beri Hadiahi Irfan Rp 25 Juta Atas Keberaniannya
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ahmad Rofiki dan Moh Irfan Bahri saat menunjukkan penghargaan yang didapat dari Kapolres Metro Bekasi Kota 

TRIBUN-MEDAN.com - Jika Kepolisian sebelumnya hanya memberikan penghargaan kepada dua pemuda yang berani melawan begal maka ustaz Adi Hidayat memberikan hadiah uang sebesar Rp 25 juta.

Adi Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada Moh Irfan Bahri, santri asal Madura, yang berani melawan begal di Jembatan Summarecon Kota Bekasi.

Apresiasi itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @ustadzadihidayat.

Bertuliskan caption 'Allahu Akbar, sebagai apresiasi atas keberaniannya dan jiwa kesatria adinda M Irfan Bahri (19) yang melawan kemungkaran melumpuhkan begal di Summarecon Bekasi Kota, UAH dan AhyarTV memberikan beasiswa untuk keperluan kelanjutan sekolahnya, semoga bermanfaat.'

Atas wujud apresiasi yang diberikan kepada Irfan berupa beasiswa senilai Rp 25 juta untuk membiayai kelanjutan pendidikannya kedepan.

Dalam cuplikan videonya dari Ustaz Adi Hidayat menyampaikan, "Saya Adi Hidayat bersama teman-teman di Akhyar TV, dari Istambul mendengar berita bahwa salah seorang adinda kita seorang santri dari Madura bernama Muhammad Irfan Bahri telah menghadirkan prestasi yang luar biasa sehingga diberikan penghargaan oleh Kapolresta Metro Bekasi atas prestasinya mengatasi pembegalan diwilayah Bekasi."

Ustaz Adi Hidayat Kasih Hadiah Rp 25 Juta Atas Keberanian Irfan Melawan Begal
Ustaz Adi Hidayat kirim video dari Turki

Ustaz Adi Hidayat melanjutkan bahwa dia sangat berbahagia mendengar berita keberanian Irfan ini, dan menyampaikan apresiasi atas tindakan Irfan yang dianggapnya luar biasa.

Bagi Ustaz Adi Irfan bukan hanya menunjukkan sikap warga negara yang baik, tapi juga mengamalkan salah satu hadits Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam agar berjuang mengatasi tindakan kriminalitas yang tidak menyerahkan begitu saja apa yang dimiliki.

"Untuk itu dengan segala kerendahan hati perkenankan kami Adi Hidayat bersama teman-teman Akhyar TV memberikan satu penghargaan kecil untuk beasiswa pendidikan sebesar Rp 25 juta yang mudah-mudahan bisa digunakan untuk prospek pendidikan kedepan," katanya.

Ustadz Adi juga mengatakan bahwa apresiasi ini bukan dari dirinya akan tetapi titipan Rezeki dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang memberikan gambaran kepada siapapun yang bisa mengamalkan tuntutan Allah dan Rasulnya.

"Selamat Adinda Irfan, kami berharap Adinda bisa memenuhi undangan kami sepulang dari Istambul untuk bisa menerima langsung apa yang Insya Allah, Allah titipkan kepada kami untuk diberikan kepada Adinda. Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh," katanya.

Irfan sebelumnya berhasil melumpuhkan dua begal sekaligus dengan kemampuan ilmu bela dirinya yang dipelajarinya selama berada di pondok pesantren Darul Ulum, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan.

Peristiwa pembegalan yang berujung duel maut antara Irfan dan dua pelaku begal terjadi pada Selasa (22/05/2018), saat itu ia bersama sepupunya Achmad Rofiq jalan-jalan ke Alun-alun Kota Bekasi, yang akhirnya dicegat oleh dua begal di jembatan Summarecon Kota Bekasi dan Irfan melawan, bahkan salah satu begal tewas.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help