Ramadan 1439 H

Buya Sofyan Raz Mendirikan Masjid Al-Raudhah sebagai Bakti kepada Sang Ibunda

Sofyan Raz mewakafkan tanahnya untuk mendirikan masjid untuk sang Ibu yang merupakan pendiri Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Hj Jamaliyah.

Buya Sofyan Raz Mendirikan Masjid Al-Raudhah sebagai Bakti kepada Sang Ibunda
TRIBUN MEDAN/NANDA RIZKA NASUTION
Masjid Al-Raudhah di Jalan Kemuning, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan. Masjid ini termasuk satu di antara masjid unik di Kota Medan. Bangunan yang seluruhnya kaca ini ternyata dibangun sebagai bentuk pengabdian atas sang Ibunda. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Matahari sudah condong ke Barat dan waktu berbuka puasa di wilayah Kota Medan dan sekitarnya akan tiba.

Demikian suasana saat Tribun-Medan.com menyambangi sebuah masjid yang berdiri di Jalan Kemuning, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Masjid Ar Raudah di Jalan Kemuning, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan menghadirkan Bubur Atab sebagai panganan berbuka puasa
Masjid Ar Raudah di Jalan Kemuning, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan menghadirkan Bubur Atab sebagai panganan berbuka puasa (Tribun Medan / Nanda Rizka S Nasution)

Masjid berpagar putih tersebut terlihat rindang dengan warna hiijau dari pepohonan dan rerumputan.

Masjid di daerah perumahan ini bernama Masjid Al-Raudhah.

Seorang petugas masjid terlihat membentang tikar untuk persiapan berbuka puasa. Menggunakan baju abu-abu dengan logo apparel ternama. Pria tersebut menelepon seseorang ketika Tribun-Medan.com meminta waktu untuk wawancara.

Tidak lama kemudian, seorang laki-laki mengendarai sepeda motor datang menghampiri. Ia pengurus Masjid AL-Raudhah bernama Badaruddin.

Menurut Badaruddin, masjid ini didirikan oleh Buya Sofyan Raz

"Latar belakang beliau (Buya Sofyan Raz) mendirikan masjid ini sebagai bentuk pengabdiannya kepada ibunda tercinta. Masjid ini bisa dibilang sebagai ladang ibadah Buya untuk masyarakat. Ini adalah hadiah kepada sang Ibu," ucap Badaruddin. 

Ia menambahkan keberkahan dari doa orang tua adalah hal yang utama dalam hidup Buya Sofyan Raz. Sofyan Raz mewakafkan tanahnya untuk mendirikan masjid untuk sang Ibu yang merupakan pendiri Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Hj Jamaliyah.

"Al-Raudhah itu taman surga seperti yang disamping kuburan Rasulullah SAW. Ya, semoga kita yang beribadah di sini dapat merasakan taman surga seperti nama masjid ini," kata Badaruddin.

Pantauan Tribun-Medan.com, masjid berdinding kaca ini terbilang unik. Lantaran menggunakan dinding kaca yang kokoh, masjid ini minim menggunakan listrik dan memaksimalkan cahaya matahari sebagai penerangnya.

Lantai masjid menggunakan keramik hitam. Masjid Al-Raudhah berukuran sama seperti Kakbah di Makkah, yaitu sekitar 13 x 12 meter.  (cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved