Miliki TPS Terbanyak, Petugas KPPS Sidikalang Wajib Bekerja Profesional dan Menjaga Integritas

Jenny Ester Pandiangan yang turut hadir mengingatkan kepada seluruh petugas KPPS agar dapat bekerja secara profesional dan mampu menjaga integritas.

Miliki TPS Terbanyak, Petugas KPPS Sidikalang Wajib Bekerja Profesional dan Menjaga Integritas
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM
Komisioner KPUD Dairi, Jenny Ester Pandiangan menyampaikan penegasan kepada petugas KPPS di Kelurahan Sidikalang 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Petugas KPPS Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi telah resmi dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Balai Kelurahan Sidikalang di Jalan Damar pada Sabtu (2/6/2018) kemarin.

Komisioner KPUD Dairi, Jenny Ester Pandiangan yang turut hadir mengingatkan kepada seluruh petugas KPPS agar dapat bekerja secara profesional dan mampu menjaga integritas sepanjang demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Dairi dan Pilgub Sumut 2018.

Baca: Ini Amanah KPUD Dairi saat Melantik Petugas KPPS Batang Beruh

"Kita harus bekerja profesional.Jaga integritas, jangan mau dipanggil tim sukses paslon manapun atau siapapun mereka, karena dampaknya akan membuat pekerjaan kita menjadi sulit, tak seberapa itu dibanding dengan rayuan mereka," tegas Jenny

Apalagi, Jenny menjelaskan Kelurahan Sidikalang merupakan wilayah yang memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbanyak di Kabupaten Dairi dan akan menjadi sorotan.

"Kelurahan Sidikalang ini paling banyak TPS ada 32. Disusul Batang Beruh ada 28 TPS. Jadi indikator keberhasilan Pilkada di Kabupaten Dairi ada di kelurahan ini, karena 60 persen pemilih ada disini," ucapnya.

Untuk itu, diharapkan petugas KPPS dapat mengantisipasi kecurangan di setiap TPS. Bila itu terjadi, Jenny memastikan petugas KPPS wajib melakukan pemilihan ulang.

Jangan pernah macam-macam, ada panwaslih dan saksi di TPS yang selalu mengawasi," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help